Image

Lagi, Sidang Cerai Ibnu Jamil Ditunda karena Tak Penuhi Panggilan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 12:34 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 14 33 1775744 lagi sidang cerai ibnu jamil ditunda karena tak penuhi panggilan ha4GzyNlVW.jpg Ibnu Jamil (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sidang cerai perdana Ibnu Jamil dan Ade Maya yang berlangsung Kamis (14/9/2017) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya ditunda. Menurut keterangan Agus Setiawan selaku kuasa hukum Ibnu, sidang ditunda lantaran ketidakhadiran kliennya.

"Agenda hari ini memanggil penggugat dan tergugat. Diharapkan sesuai UU mereka diamanatkan untuk mediasi," ujar Agus saat ditemui usai sidang.

- Baca Juga: Sidang Cerai Perdana Ibnu Jamil Kembali Digelar Hari Ini

Dalam kesempatan yang sama, Agus juga menjelaskan alasan ketidakhadiran Ibnu Jamil di sidang kali ini.

"Ya mungkin alasan pekerjaan jadi enggak bisa ditinggal," tuturnya.

Sementara itu, Ade Maya yang datang memenuhi panggilan sidang tetap memilih bungkam. Wanita yang menerima pinangan Ibnu pada 2006 itu langsung meninggalkan lokasi dan menolak permintaan wawancara dari awak media.

"Maaf ya," ucap Ade singkat.

Seperti diketahui, sidang kali ini merupakan tindak lanjut dari pengajuan permohonan talak cerai yang dilakukan Ibnu belum lama ini.

Permohonan itu melanjutkan gugatan cerai Ade yang telah diajukan sebelumnya pada 8 Maret 2017. Gugatan itu sendiri telah digugurkan oleh pihak Pengadilan pada April 2017 lantaran Ade selaku penggugat tiga kali mangkir dari panggilan sidang.

- Baca Juga: Gugatan Cerai dari Istri Gugur, Giliran Ibnu Jamil Ajukan Talak ke Pengadilan

Sedangkan terkait pelaksanaan sidang, Ibnu dan Ade dijadwalkan memenuhi panggilan Pengadilan lagi pada 5 Oktober 2017 mendatang.

"Agendanya masih mediasi, coba didamaikan," ucap Agus saat disinggung mengenai agenda sidang mendatang. (edh)

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini