nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagu Beraksi Ulangtahun ke-10, KOTAK Sempat Tak Yakin Lagunya Sukses

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 11 September 2017 20:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 11 205 1773837 lagu-beraksi-ulangtahun-ke-10-kotak-sempat-tak-yakin-lagunya-sukses-d9Kf2MqAKA.jpg Band Kotak (Foto: Sarah/Okezone)

BALI - Kepopuleran band KOTAK diiringi oleh sederet lagu yang dibawa, termasuk Beraksi yang diluncurkan pada 2007 silam dari album Kotak Kedua. Tepat pada bulan ini, mereka merayakan hari jadi single tersebut yang memasuki usia 10 tahun.

- Baca Juga: Comeback, Tangan Dingin Dodhy Ex Kangen Band Lahirkan "Kotak" Junior

Lagu yang dibuat untuk kepara para Kerabat Kotak alias fans mereka tersebut menjadi karya yang tak bisa diulang lagi kesuksesannya. Hal itu diakui oleh Cella sang gitaris sebagai pencipta lagu.

"Kalau disuruh bikin lagu sekarang momennya diulang lagi enggak akan bisa. Memang momennya tepat di saat tahun 2007 itu waktu era musik dulu," ujar Cella saat ditemui dalam acara Soundrenaline 2017 di Jimbaran, Bali.

Di balik kesuksesan tersebut, rupanya ayah satu anak tersebut sempat tidak percaya diri. Tapi hasil yang mereka terima di luar dugaan dan menjadikan lagu itu sebagai anthem untuk Kerabat Kotak.

"Memang waktu itu enggak yakin sih, 'kita ngeluarin lagu itu ada yang denger enggak ya?' begitu ditengah-tengah dan Alhamdulillah sampai sekranga Kotak berdiri berkat lagu itu dan membuat kita kuat sampai bisa membangun Kerabat Kotak di seluruh Indonesia," jelas Cella.

Sementara itu, meski KOTAK memiliki sederet hits lawas tak membuat mereka kesulitan untuk menyeimbangkannya dengan lagu baru. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyelipkan dalam setiap aksi panggung atau konten media sosial mereka.

- Baca Juga: Kikan Bantah Gantikan Tantri di Band Kotak

"Jadi setiap ngeluarin lagu baru kita pasti lagu itu kita sempilin di songlist kita manggung atau jadi backsound Vlog kita juga senagai promosi juga. Rata-rata kebanyakan lagu-lagu baru sih yang kita bawain," jelas Tantri.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini