Punya Niat Baik, Madonna Sedih Adopsi Anak Malawi Malah Disebut Menculik

Siska Permata Sari, Jurnalis · Sabtu 09 September 2017 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 09 33 1772472 punya-niat-baik-madonna-sedih-adopsi-anak-malawi-malah-disebut-menculik-9qyTZKaLkp.jpg Madonna (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat, Madonna, belum lama ini blakblakan terkait proses adopsi dan pola asuhnya sebagai ibu selama ini.

Dalam wawancara eksklusif dengan majalah People, ia mengisahkan bagaimana rasanya menjadi ibu bagi enam orang anak yakni Lourdes (20), Rocco (17), David (11), Mercy (11), dan si kembar Estere dan Stella (5).

(Baca Juga: Tak Dikenali, Madonna Kesal Disangka Penipu di Portugal)

(Baca Juga: Keindahan dan Kenyamanan Portugal Bikin Madonna Produktif Membuat Lagu dan Film)

Di kesempatan tersebut ia mengungkapkan bahwa proses mengadopsi David, Mercy, dan si kembar dilaluinya dengan cara yang tak mudah. Madonna mengatakan, sekembalinya ia ke London dari Malawi bersama David di tahun 2008, ia menghadapi serangan kritik.

"Setiap surat kabar mengatakan kalau aku menculiknya (anak-anak itu). Aku mikir gini, tunggu sebentar, aku mencoba menyelamatkan nyawa seseorang, lantas kenapa semua orang bilang begitu? Saat itu aku nangis sampai tertidur," ungkap Madonna pada People seperti dilansir Nick Swift.

(Baca Juga: Ulang Tahun, Madonna Rilis Produk Kosmetik Seharga Rp160 Ribu Sampai Rp8 Jutaan)

Tahun itu, aku pelantun Vogue, adalah tahun terberat. Pasalnya saat itu dirinya tengah berjuang menghadapi perceraiannya bersama sutradara Guy Ritchie. Sehingga ketika diberitakan seperti itu dan dikatakan oleh salah satu pejabat Malawi bahwa ia tak mampu mengurus anak membuatnya naik pitam.

"Caraku diperlakukan seksis semacam itu sangat menggelikan. Aku mengalami saat-saat terberat, tapi aku tetap survive," imbuhnya.

Penyanyi sekaligus penulis lagu itu beruntung bisa menentang keputusan Mahkamah Agung Malawi dan membawa pulang putrinya pada 2009.

Madonna kemudian mengadopsi si kembar Estere dan Stella pada Februari 2017. Hampir sama dengan proses adopsi David dan Mercy, perjalanannya kali itu juga melelahkan.

"Mungkin karena aku tokoh masyarakat, jadi orang mau memberikanku proses yang sulit. Memang rumit sih, tetapi pada akhirnya segalanya berharga," ungkapnya.

Selain empat anak angkatnya dari Malawi, mantan Guy Ritchie dan Sean Penn ini juga memiliki dua anak kandungnya yakni Rocco dari Ritchie dan Lourde dari hubungannya bersama Carlos Leon.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini