nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menetap di London untuk Menuntut Ilmu, Valerie Thomas Ingin Belajar Mandiri

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 10:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 06 33 1770133 menetap-di-london-untuk-menuntut-ilmu-valerie-thomas-ingin-belajar-mandiri-aP9EmJbwNY.jpg Valerie Thomas (Foto: Instagram)

JAKARTA – Anak kedua Jeremy Thomas, Valerie Thomas, akan segera menetap di Inggris untuk melanjutkan studinya di Goldsmiths University of London. Merasa akan jauh dari kedua orangtuanya, Valerie pun sudah ancang-ancang dan belajar untuk menjadi pribadi yang mandiri.

Menjalani kehidupan sendiri di negeri orang tentunya merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi Valerie. Rencananya ia akan menghabiskan waktu selama tiga tahun di London hingga mendapatkan gelar Master.

(Baca Juga: Peluk Erat Axel, Valerie Thomas Berikan Semangat Motivasi)

(Baca Juga: Curahan Hati Valerie Thomas Usai Kakaknya Jadi Tersangka)

“Itu menurutku adalah proses smua anak seharusnya dapati gitu. Belajar gimana caranya mandiri kalau enggak entar gimana kalau dalam situasi yang sendiri dan survive sendiri kalau kita belum pernah sendiri,” kata Valerie saat ditemui di Jakarta Selatan.

Valerie menyadari bahwa kunci dari hidup jauh dari orangtua adalah komunikasi. Ia pun sudah berjanji akan tetap melakukan komunikasi yang intensif agar kedua orangtuanya bisa membantu jika ia mengalami kesulitan di London sana.

“Aku pasti intensive communicate. Kita enggak mungkin enggak communicate. Aku sama orangtua aku itu dekat banget dan kedekatan itu yang bikin kita enggak pernah ngerasa jauh,” lanjutnya.

Di dalam benaknya, Valerie sudah bisa membayangkan bahwa ia harus mengatur segala sesuatunya seorang diri. Padahal jika dirinya di Indonesia, ia bisa merasakan sedikit kemudahan karena beberapa fasilitas memang masih diberikan oleh orangtuanya. Belum lagi ia harus mengemban tanggung jawab besar yakni menjaga dirinya sendiri sekaligus menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

“Aku di sana dikasih tanggung jawab untuk ngapa-ngapain sendiri, cari apartment sendiri, bayar tax sendiri, masak, nyuci, semua sendiri,” katanya.

Untunya Valerie merupakan tipikal orang yang mudah dalam urusan makanan. Meski hanya memakan makanan sehat, ia tidak akan merasa kerepotan saat tinggal di London karena ibunya sudah sering mengajarkan dirinya memasak masakan yang mudah namun tetap sehat.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini