Usai Ijab Kabul, Raisa dan Hamish Daud Lanjutkan Prosesi Adat Sunda

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 03 September 2017 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 03 33 1768350 usai-ijab-kabul-raisa-dan-hamish-daud-lanjutkan-prosesi-adat-sunda-eFeAoD8SRg.jpg Hamish Daud dan Raisa (foto: Instagram/@raisa6690)

JAKARTA - Raisa Andriana dan Hamish Daud telah resmi menjadi suami istri. Setelah prosesi ijab kabul yang digelar sekira pukul 09.00 WIB, rangkaian pernikahan dilanjutkan dengan adat Sunda.

Prosesi dimulai ketika Raisa dan Hamish memasuki ruangan bersama-sama. Alunan musik degung yang khas dengan tiupan suling yang mendayu dan petikan rancak alat musik kecapi yang memenuhi ruangan menemani langkah Raisa dan Hamish melangkah ke pelaminan.

(Baca Juga: 500 Gram Logam Mulia Jadi Maskawin Pernikahan Hamish Daud dan Raisa)

Orangtua keduanya sudah lebih dulu duduk di sebelah kursi pelaminan. Secara bergantian, Raisa dan Hamish sungkem kepada orangtua mereka.

(foto: Instagram/@thebridstory)

Usai sungkem, prosesi dilakukan ke rangkaian lainnya. Salah satunya adalah tarik bakakak hayam. Pada momen ini, Raisa dan Hamish memegang satu ekor ayam dan secara bersamaan menariknya. Hasilnya, Raisa mendapat potongan ayam yang lebih besar dari suaminya. Setelah itu, keduanya bersama-sama menggigit potongan ayam yang didapat Hamish.

(Baca Juga: Resmi Jadi Istri Hamish Daud, Senyum dan Tatapan Raisa Bikin Cowok Patah Hati)

Rangkaian acara proses adat Sunda ini diakhiri dengan saweran pengantin. Orangtua Raisa dan Hamish melemparkan saweran kepada semua undangan. Tak lama kemudian menyusul Raisa dan Hamish yang melemparkan uang saweran yang sudah dibungkus ke arah undangan.

Raisa tampak ber-high five dengan salah satu sanak saudaranya yang masih kecil setelah ia berhasil menangkap saweran dari pelantun Kali Kedua itu.

(Baca Juga: Sah! Hamish Daud dan Raisa Resmi Menikah)

Raisa dan Hamish menikah setelah bertunangan pada 21 Mei lalu. Beberapa hari kemarin, tepatnya pada 29 Agustus, telah dilakukan acara adat Ngeunyeuk Sereuh. Pernikahan Raisa dan aktor Nekad Traveller ini ditetapkan sebagai Hari Patah Hati Nasional Jilid II oleh netizen.

Jilid pertama telah terjadi pada saat Raisa dan Hamish tunangan tiga bulan lalu. Netizen merasa patah hati karena dua selebriti berparas cantik dan tampan ini sudah tak lagi berstatus single.

(Baca Juga: Prosesi Akad Nikah, Raisa Cantik Banget!)

Hamish menjadi pelabuhan hati terakhir Raisa setelah pelantun Kali Kedua itu putus dari Keenan Pearce. Sejak berpisah dari kakak Pevita Pearce tersebut, Raisa sempat dirumorkan dekat dengan dua solois idaman kaum hawa, yakni Afgan dan Tulus.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini