OKEZONE WEEK-END: Ikut Berkurban, Bilqis Anak Ayu Ting Ting Ketakutan Melihat Sapi

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 02 598 1767931 okezone-week-end-ikut-berkurban-bilqis-anak-ayu-ting-ting-ketakutan-melihat-sapi-RLg2UhHvz0.jpg Ayu Ting Ting (Foto: Okezone)

JAKARTA – Umumnya, anak kecil antusias melihat berbagai jenis hewan, termasuk sapi. Namun, hal itu tak berlaku bagi Bilqis Khumairah Razak, putri semata wayang Ayu Ting Ting. Bilqis, menurut Ayu, malah takut kepada sapi dan memilih untuk memantau proses penyembelihan dari dalam rumah.

“Bilqis tahun ini takut (sapi). Enggak tahu, padahal biasanya anak kecil kan suka ya (sama sapi). Bagi saya, ini seru! Saya paling suka bagian motongnya, terutama kalau sapinya gede, kan tarik-tarikan tuh,” kata Ayu melalui tayangan Obsesi, Sabtu (2/9/2017).

Baca juga:

Punya Anak Galak, Tingkat Khawatir Ayu Ting Ting soal Paedofil Berkurang

OKEZONE WEEK-END: Dikejar Sapi Kurban, Cerita Lucu Nikita Willy saat Idul Adha

Hal itu terlihat ketika kemarin (1/9/2017), Ayu berkurban tiga ekor sapi. Pedangdut 25 tahun itu memang memilih untuk menyembelih tiga ekor sapi bernama: Sholeh, Dzulkifli, dan Yusuf, tersebut di kediamannya, di kawasan Depok, Jawa Barat.

Dalam prosesnya, Ayu membentuk panitia kurban yang berasal dari keluarga dan kerabat dekat. Mengeluarkan sedikit harta untuk berkurban memang salah satu perintah wajib dalam agama Islam.

Kurban bisa disalurkan ke panitia yang biasanya tersedia di masjid, namun juga dapat dikelola sendiri apabila paham dengan syarat dan rukun yang telah ditentukan. Setelah proses sembelih rampung, Ayu dan keluarga membagi-bagikan daging kurban tersebut kepada tetangga dan warga di sekitar rumah.

Baca juga:

OKEZONE WEEK-END: Kurban di Banyak Tempat, Eko Patrio: Bukan untuk Gaya-Gayaan

OKEZONE WEEK-END: Ketulusan, Makna Idul Adha bagi Ustadz Zacky Mirza

Sejak kariernya di industri hiburan Tanah Air melejit, pemilik nama asli Ayu Rosmalina tersebut memang tak pernah absen berkurban di Hari Raya Idul Adha. Hal itu, menurut dia, merupakan ungkapan syukur sekaligus mengingat makna berbagi yang selama ini diajarkan oleh kedua orangtuanya.

Merunut ke belakang, pedangdut, presenter, sekaligus pemain sinetron tersebut ingat betul bagaimana perjuangannya untuk bisa berkurban satu ekor kambing. Sebab jika ditelisik lebih dalam, Ayu memang tak berasal dari keluarga berkecukupan.

“Dulu, setiap tahun saya usahakan untuk kurban seekor kambing. Sering nanya dalam hati, kapan bisa kurban sapi. Sekarang, alhamdulillah Allah beri rezeki lebih, dan bisa berkurban sapi. Semoga ke depan, saya dan keluarga bisa berkurban lebih banyak lagi ya nanti," ungkap mantan istri Henry Baskoro Hendarso tersebut.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini