Punya Anak Galak, Tingkat Khawatir Ayu Ting Ting soal Paedofil Berkurang

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 02 33 1767858 punya-anak-galak-tingkat-khawatir-ayu-ting-ting-soal-paedofil-berkurang-BkEpMQebDC.jpg Keluarga Ayu Ting Ting (Foto: Instagram)

DEPOK - Maraknya kasus paedofil yang menimpa anak selebriti seperti yang dialami oleh Nafa Urbach membuat sejumlah orangtua menaruh rasa khawatir dan takut. Seperti yang dirasakan oleh pedangdut Ayu Ting Ting yang memiliki putri tunggal yakni Bilqis Khumairah Razak.

Pelantun Kamu Kamu Kamu tersebut mengungkapkan ketakutannya berasal dari bagaimana cara setiap orang tua menjaga dan melindungi anak-anaknya. Hal itu membuatnya saat ini memasang perlindungan khusus untuk putri kecilnya yang masih berusia tiga tahun.

(Baca Juga: Antusias Sambut "Music Bank Live in Jakarta", Ayu Ting Ting Ingin Bertemu Kai 'EXO')

(Baca Juga: Duka Jadi Artis Terkenal, Ayu Ting Ting: Sering Diomongin)

"Kalau takut sama hal-hal yang kayak gitu sih tergantung kitanya ya, kita yang bisa protect anak seperti apa," ujar Ayu di Depok, Jawa Barat.

"Saya mah orangnya dibilang khawatir ya pasti khawatir. Makanya sekarang kita harus bisa jaga anak dengan baik aja," tambahnya.

Terkait kasus paedofil yang menyeruak dan menyerang anak selebriti, Ayu mengatakan tak perlu memberikan pengacajaran khusus untuk putrinya. Ia mengatakan bahwa Bilqis adalah tipikal anak yang tidak mudah akrab dengan orang asing.

"Bilqis tanpa di (ajarin) gituin dia juga udah galak sama orang. Saya enggak perlu kasih apa apa dia udah marah-marah duluan," pungkasnya.

Ketakutan tak hanya datang dari pergaulan sekitar, baginya perkembangan teknologi juga menjadi kekhawatiran yang dapat memberikan efek negatif bagi putrinya. Hal itu membuat Ayu minim untuk mempublikasikan sosok putrinya di media sosial.

"Sekarang kan zaman udah canggih, jadi kalau mau upload foto anak, ya dipikir dulu berkali-kali. Makanya saya lumayan termasuk yang jarang update kegiatan Bilqis kecuali ibu ya karena saya enggak mau terlalu mengekspose Bilqis. Buat saya biarin aja Bilqis punya dunianya sendiri," jelas janda satu anak tersebut.

"Mungkin ada suatu momen yang harus kami tunjukkan ke orang-orang. Tapi enggak harus setiap hari setiap menit, Bilqis ngapain, kita harus upload harus kasih tahu orang. Jadi harus lebih hati-hati aja orangtua zaman sekarang," lengkapnya.

Ayu menutup bahwa caranya untuk mengawal kegiatan putrinya adalah dengan tidak meninggalkannya sendirian. Ia berusaha agar untuk selalu ada orang yang berada di sisi Bilqis baik dirinya atau anggota keluarga lainnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini