nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunaikan Ibadah Haji, Risty Tagor Beruntung Wukuf dengan Udara Sejuk

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 02 33 1767980 tunaikan-ibadah-haji-risty-tagor-beruntung-wukuf-dengan-udara-sejuk-86I4uAiFYY.jpg Risty Tagor. (Foto: Instagram/@ristytagor)

JAKARTA – Aktris dan pebisnis Risty Tagor terbilang beruntung karena bisa menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Hal itu diungkapkan ibu dua anak itu melalui akun Instagram pribadinya, @ristytagor.

Risty tampaknya sadar betul, bahwa berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan salah satu rukun Islam itu memang menjadi keinginan bagi seluruh umat muslim di dunia. Harta melimpah, dinilainya, tak akan menjamin seseorang bisa berangkat haji, karena panggilan adalah kunci utama dalam berhaji.

Mengawali unggahannya dengan ucapan salam, perempuan yang beralih profesi menjadi desainer fesyen muslim itu, memaparkan perjalanan religinya selama berada di Mina, titik di mana ibadah haji dimulai.

Assalamualaikum Wr Wb. Saudara dan sahabatku semua, saat ini saya dalam perjalanan menuju Mina untuk memulai prosesi ibadah haji. Mohon maaf lahir dan batin jika ada kesalahan dan kekhilafan yang telah saya perbuat selama ini,” tulisnya sebagai pembuka.

Baca juga: 

Berjuang di Industri Kreatif, Rian D'MASIV: Seniman Itu Enggak Ada Kata Stuck

Lagu Beautiful Laris Berkat Goblin, Crush Ungkap Rasa Haru dan Bahagia

Risty juga berdoa agar perjalanan para jemaah haji mendapat kelancaran. “Mohon doa agar saya dan jemaah haji yang lain diberikan kesehatan lahir dan batin. Juga diberi kelancaran dalam perjalanan dan semoga mendapat haji yang mabrur atas izin Allah SWT,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Insya Allah, saudara dan sahabat semuapun dalam keadaan sehat dan dapat menyusul berangkat ke Tanah Suci di waktu yg akan datang. Aamiin ya Rabbal alamin. Mohon maaf lahir dan batin. Fii Amanillah.

Pada unggahan lain, mantan istri Rifky Balweel tersebut, membagikan foto pohon dengan latar belakang langit. Bersama foto itu, dia menjelaskan, bagaimana Allah menunjukkan keagungan dan kekuasaanNya saat menjalankan ibadah wukuf di Padang Arafah. Udara yang begitu panas berubah menjadi sejuk sehingga membuat ibadahnya menjadi lebih khusyuk.

Baca juga:

Mengingat Jejak Bermusik Raisa, Kerap Diajak Duet Penyanyi Internasional

OKEZONE WEEK-END: Ikut Berkurban, Bilqis Anak Ayu Ting Ting Ketakutan Melihat Sapi

Alhamdulillah, sejuknya udara ini ya Allah. Terima kasih atas rahmatmu ya Allah. Sekitar 1 jam lalu masih 52 derajat Celcius di sini. Dan saat wukuf, udara sangat nikmat dan sejuk, membuat seluruh jemaah haji dapat beribadah dengan sangat khusuk. Fabi'ayyi ala’i rabbikuma tukazziban,” paparnya.

#Alhamdulillah doa-doa yg dititipkan saudara dan sahabatku semua sudah kupanjatkan sesuai yang diamanahkan #TakdirAllahPastiBaik #MuslimahSyariIndonesia #sahabatsurga,” imbuh Risty.

Seperti diketahui, wukuf di Padang Arafah menjadi salah satu hal wajib saat melakukan ibadah haji. Haji tak akan sempurna dan sah jika wukuf tidak dilaksanakan oleh jemaah yang bersangkutan.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini