nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cinta Diri Sendiri, Pidato Inspiratif Pink di MTV VMA 2017

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 13:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 29 205 1765309 cinta-diri-sendiri-pidato-inspiratif-pink-di-mtv-vma-2017-VbpftrQsYL.jpg Pink (Foto: Telegraph)

LOS ANGELES – Setiap pemenang MTV Video Music Awards (MTV VMA) 2017 memberikan pidato kemenangan usai menerima trofi mereka pada Minggu 27 Agustus. Tapi tak ada yang bisa seinspiratif pidato Pink akhir pekan lalu.

Saat menerima piala penghargaan untuk kategori Video Vanguard Award, Pink mengejutkan orang saat ia menceritakan apa yang dialami putrinya. Lewat pengalaman sang putri dan pidatonya, Pink mengajak publik untuk lebih mencintai diri sendiri.

(Baca Juga: Dinilai Akrobatik di Panggung, Pink Akan Terima Vanguard Award dari MTV)

(Baca Juga: Disindir Pink, Ini Balasan Demi Lovato)

Cerita Pink dimulai ketika sang putri mengatakan dirinya adalah orang terjelek di dunia. “’Mama, aku hadir terjelek di dunia. Aku tahu.’ Dan dia seperti, ‘Aku terlihat seperti seorang anak laki-laki dengan rambut panjang,’” kata Pink menirukan ucapan putrinya seperti dilansir LA Times, Selasa (29/8/2017).

Mendengar apa yang dikatakan sang putri, tentu saja Pink terkejut. Sebagai jawaban, Pink menampilkan sebuah slide berisi gambar-gambar bintang rock androgini seperti Prince, David Bowie, Freddie Mercury, Michael Jackson, Elton John, George Michael, Annie Lennox, hingga Janis Joplin.

(Baca Juga: Nate Ruess Masih Takjub Duet dengan Eminem & Pink)

(Baca Juga: Pink Kolaborasi Bareng Lily Allen di The Truth About Love)

“Aku pulang ke rumah dan membuat sebuah presentasi PowerPoint untuknya dan dalam presentasi itu adalah bintang-bintang rock androgini dan artis-artis yang menjalani hidup dengan apa adanya, mungkin kehidupan mereka dijadikan bahan lelucon setiap hari, dan tetap melanjutkan hidup, dan mengibarkan bendera mereka, dan menginspirasi kita,” tutur pelantun Just Give Me A Reason itu.

Ia melanjutkan, “Mereka bilang aku terlihat seperti seorang anak laki-laki, atau aku terlalu maskulin, begitu banyak opini, tubuhku terlalu kuat.”

Pink menutup ceritanya dengan mengajak orang-orang untuk tak berubah hanya karena olok-olokan orang lain. Sebaliknya, Pink menekankan agar orang-orang belajar melihat keindahan dalam diri orang lain.

Ok, baby girl. Kita tidak berubah. Kita mengambil kerikil dan cangkangnya dan kita membuat sebuah mutiara. Dan kita membantu orang-orang untuk berubah jadi mereka bisa melihat lebih banyak keindahan,” ujar Pink.

Terakhir ia mengatakan, “Untuk semuar artis di sini, aku sangat terinspirasi oleh kalian. Terima kasih karena menjadi diri kalian yang sebenarnya dan menyinari jalan untuk kami.” (aln)

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini