Rating Video Music Awards Anjlok

Ida Wastuti, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 01 205 1478993 rating-video-music-awards-anjlok-bTkh8jezRd.jpg VMA (Foto: Deadline)

LOS ANGELES โ€“ย  Video Music Awards, salah satu ajang paling bergengsi untuk para insan musik di Amerika Serikat baru saja selesai dihelat. Beyonce, Rihanna, Ariana Grande, Nicky Minaj dan beberapa artis papan atas lainnya tampil disana. Tata panggung, light out dan performa dari para artis banyak mengundang decak kagum.

Namun rating mengatakan hal yang sebaliknya. Seperti dilansir deadline, di TV jumlah viewers dari 13 jaringan hanya mencakup 6,5 juta penonton. Itu adalah penurunan yang tajam ย dari tahun sebelumnya, yakni dengan jumlah viewers 10,3 juta penonton yang didapat hanya dari total 10 jaringan media televisi Viacom.

Nielsen pada dua tahun sebelumnya, yaitu tahun 2014 merilis jumlah penonton pada tayangan Video Music Awards sebesar 13,7 juta viewers.

Namun pihak MTV berdalih, jika target mereka sekarang adalah bukan lagi penonton dari televisi melainkan dari media sosial. Hampir diseluruh media sosial, acara MTV Video Music Awrads memang merajai. Menurut Nielsen Social yang dikutip Billboard, melalui Vine, Tumblr, Snapchat, Instagram, Twitter dan Facebook, MTV dilihat mendekati 63 juta interaksi sosial selama acara.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini