nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Video Klip, Andien Ajak Bayinya ke Daerah Terpencil

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 20:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 15 206 1756633 demi-video-klip-andien-ajak-bayinya-ke-daerah-terpencil-V1H9rALxFK.jpg Andien (Foto: Okezone)

JAKARTA - Video klip single Andien bertajuk Indahnya Dunia diambil dari lokasi yang letaknya ada di bagian Timur Indonesia tepatnya di Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara. Syuting di lokasi terpencil, nyatanya perempuan berusia 31 tahun ini tidak meninggalkan sang putra di rumah.

(Baca Juga: Berbagi Kebahagiaan, Andien Rela Jadi Pembisik Penyandang Tunanetra di Pemutaran MV Terbarunya)

Kepada awak media, Andien mengaku Anaku Askara Biru diajak turut serta di lokasi tersebut. Ia ditemani sang suami dan beberapa orang terdekatnya.

Andien mengaku tidak merasa repot karena sang anak dinilai begitu koperatif. Putranya yang kini berusia 7 bulan itu tak segan jika harus digendong oleh orang-orang dalam tim jika Andien harus diambil gambarnya.

"Ini part yang seru sebenarnya ya aku kan enggak pakai helper ya Alhamdulillah-nya Kawanya juga koperatif. Selain dari kawanya koperatif orang-orang di sekitarku yang waktu itu ikutan syuting juga termasuk mbak Renita juga semuanya semuanya sangat sangat membantu gitu," ungkapnya saat dijumpai di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat pada Selasa (15/8/2017).

(Baca Juga: Ajak Tunanetra Nikmati Video Klip, Andien Tak Kuasa Menahan Tangis)

"Jadi kalau misalnya lagi syuting bisa digendong dulu sama mbak renita digendong sama semua yang ada disitu, make up artisku, asisten, semuanya cuma satu hal yang gak bisa digantiin kalau dia minta susu. Berarti harus ke aku, harus ke ibunya. Iya harus, itu sudah haknya dia, enggak boleh ada yang (ganggu)," sambung Andien.

Andien bisa dibilang sebagai ibu yang terbiasa mengajak putranya untuk perjalanan ke luar kota. Sebelum meluncur ke Maluku Utara, ia telah mengajak Kawa, sang putra untuk terbang ke Pulau Dewata, Bali bersama sang suami.

(Baca Juga: Bebas Berekspresi, Andien Putuskan Beralih ke Jalur Indie)

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya untuk mengajak putra semata wayangnya itu pergi ke daerah terpencil. Ia cukup membawa kebutuhan-kebutuhan sang putra seperti yang biasa dilakukan saat keluar kota.

Andien justru bahagia karena Kawa bisa lebih beradaptasi dengan banyak orang saat syuting berlangsung. Tidak melulu pada orang tuanya, bocah 7 bulan tersebut juga terbiasa bermain dengan orang-orang lain yang ada di sekitarnya.

"Iyalah yaa sama kayak di Jakarta kemana-mana kita bawa perlengkapannya Kawa ya kalau ke luar kota kita bawa itu juga sama. Cuma ya itu menyenangkannya adalah setiap hari ganti-gantian bacain cerita, ngajak main gantia-gantian senang semuanya," papar wanita kelahiran Jakarta itu.

(Baac juga: Andien Belajar Atur Nafas Bernyanyi Lewat Mengaji)

Andien sangat totalitas dalam pembuatan video klipnya meskipun ada sang putra yang butuh perhatian penuh darinya. Ia bahkan sempat diving demi kesempurnaan karya terbarunya itu.

"Awalnya diving Andien sempat ragu-ragu cuma kita meyakinkan 'kalau enggak diving, video lu tu sayang banget'. Nanti mungkin menyaksikan video Andien selengkapnya di Jailolo ada di channel youtube Indonesia Kaya belum kita aplud sih rencananya dalam waktu dekat. Pada saat Andien lagi diving itu kebetulan saya yang jagain Kawa. Kawa memang anak yang Andien tu berkah banget deh sebelumnya kita sempat pas mau bawa Kawa itu kan dari Bali otomatis nyeberang lagi kan belum lagi ombak yang tidak menentu itu tapi luar biasa, Kawa luar biasa, ibu luar biasa, bapak luar biasa alhamdulillah semua lancar," tutup Renitasari Adrian, program directur.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini