nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajak Tunanetra Nikmati Video Klip, Andien Tak Kuasa Menahan Tangis

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 19:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 15 205 1756569 ajak-tunanetra-nikmati-video-klip-andien-tak-kuasa-menahan-tangis-l0nefwaJQd.jpg Andien saat jumpa pers (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Karya terbaru Andien Aisyah kembali hadir untuk mewarnai industri musik Tanah Air. Hari ini, Selasa (15/8/2017) wanita bernama lengkap Andien Aisyah Hariadi tersebut meluncurkan video klip single barunya berjudul Indahnya Dunia.

(Baca Juga: Bebas Berekspresi, Andien Putuskan Beralih ke Jalur Indie)

Saat membawakan lagu tersebut di atas panggung, Andien tak bisa menahan air matanya untuk menetes. Wanita berusia 31 tahun tersebut tampak haru karena orang-orang yang hadir dalam acaranya kini berbeda dari biasanya.

Andien dan timnya memang secara khsuss mengundang beberapa orang tunanetra untuk peluncuran karya terbarunya ini. Sejatinya tetesan air mata saat membawakan lagu barunya ini terjadi secara alamiah di luar dugaannya.

"Tadi tuh pas soundcheck biasa-biasa aja, bagus, beres suaranya, aman. Aku juga enggak nyangka. Pas di backstage aku dikasih tahu kalau teman-teman tunanetra sudah datang, pas sampai di sini, melihat langsung aku enggak nyangka pas aku nyanyi mereka sudah mulai dibisikkin," katanya saat dijumpai di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat.

(Baca Juga: Andien Sukses Bikin Baper Penonton Acara Koran Sindo)

"Aku pikir pas pemutaran video klipnya doang. Mereka dibisikkin 'mbak Andien udah di panggung, pakai baju ini, nyanyiin ini'. Terus aku ngelihat beberapa teman tunanetranya nangis dengar beberapa lirik yang aku bawakan dan aku sudah enggak bisa nahan. Aku berterima kasih ke mereka karena aku dapat pelajaran," sambungnya.

Setiap tunanetra yang mendengar lirik lagu Andien memang didampingi satu orang untuk memberikan definisi tentang apa yang ada di dalam video klip. Dengan cara itu sehingga terbatasnya akses untuk melihat tidak menjadi masalah untuk mereka dan bisa menikmati video terbaru ibu satu orang anak ini.

(Baca Juga: Beda, Lagu Baru Andien di Bulan Ramadan Bukan Genre Religi)

Keharuan tak hanya ada saat Andien membawakan lagu miliknya yang mengusung keindahan di dunia khususnya Indonesia ini. Ia semakin merasa terharu kala pembawa acara mempersilahkannya untuk menjadi bagian dari tim pembisik untuk para tunanetra.

Kepada awak media, Andien mengaku gugup saat mendapat kesempatan yang sebelumnya tidak dibicarakan tersebut. Kendati demikian, ia bahagia karena bisa membuat orang-orang di sekitarnya tersenyum setelah mendapat kesempatan untuk bertemu dengannya.

"Tadi aku deg-degan sih, jujur karena itu enggak ada dalam skenario karena harusnya pemutaran (video klip) cuma sekali. Tadi ada temen-teman tunanetra yang pernah melihat laut dan mereka kembali mengingat laut, tapi bagaimana dengan mereka yang tak bisa melihat laut? Ya tadi itu aku berusaha menyampaikan keindahan tidak hanya dalam bentuk, tapi rasa," paparnya.

(Baca Juga: Andien Belajar Atur Nafas Bernyanyi Lewat Mengaji)

Pemutaran video klip terbaru Andien ini juga dihadiri oleh suami, anak semata wayangnya, dan anggota keluarga lainnya. Mereka memberi dukungan luar bisa di setiap perjalanan karier penyanyi bergenre musik jazz tersebut.

Sementara itu, ada maksud khusus Andien untuk mengajak para tunanetra hadir dalam pemutaran vide klip terbarunya. Salah satunya adalah berbagi kebahagiaan dan kesempatan kepada mereka untuk kembali mengetahui indahnya dunia meski terbatas penglihatan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini