Image

Andien Belajar Atur Nafas Bernyanyi Lewat Mengaji

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 18 Mei 2017, 19:12 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 05 18 205 1694462 andien belajar atur nafas bernyanyi lewat mengaji K9hNwNULN6.jpg Andien (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Lahir dan tumbuh dalam keluarga penganut agama Islam membawa berkah tak hanya untuk kehidupan tapi juga karier Andien. Ia menyetujui pemahaman publik bahwa mengaji dapat membantu cara bernyanyi, khususnya dalam mengatur nafas.

"Aku mungkin bisa bilang yang paling membantu adalah ketika ada di genre Melayu atau dangdut seperti sih," ujar Andien di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (18/5/2017).

"Kalau lantunannya totally different ya tapi untuk nafas dan segala macam sama. Jadi nafas orang yang nafasnya panjang terbantu sekali dengan mengaji," tambahnya.

Sebagai penyanyi yang sudah malang melintang di panggung, Andien yang baru-baru ini terlibat dalam projek mengaji untuk sebuah aplikasi online tersebut mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Ia merasa adanya kengerian saat dan gugup saat mengaji ketimbang konser.

"Lebih ngeri kalau baca Al-Quran kalau ditonton orang banyak. Beda sih ya (konser dan ngaji). Itu lebih ke deg-deg-an aja," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini