Image

VIDEO: Anak Idrus Madani Sempat "Pamit" Sebelum Meninggal Dunia

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 13 33 1755117 video-anak-idrus-madani-sempat-pamit-sebelum-meninggal-dunia-luu16yRvrR.jpg Idrus Madani (Foto: Go Spot)

JAKARTA - Harti Rahayu alias Tatik Cuek, istri dari Idrus Madani, tak menyangka anaknya, Muhammad Hafi Elang Perdana, akan meninggal dunia pada Jumat 11 Agustus 2017. Namun, kematian Hafi seakan-akan sudah ada pertanda terlebih dahulu.

(Baca Juga: Kabar Duka, Putra Idrus Madani Dikabarkan Meninggal Dunia)

(Baca Juga: Ditinggal Anak Selamanya, Istri Idrus Madani Syok Berat)

“Sebelum jatuh sakit, dia (Hafi) lagi liburan kuliah ke Palembang ketemu ayah kandungnya, sekaligus survei makanan asli Palembang karena memang ingin buka usaha,” papar Tatik dalam tayangan Go Spot RCTI, tayang Minggu (13/8/2017).

“Kita enggak tahu, ini mungkin merupakan dia pamit ke ayahnya. Kebetulan dia lagi liburan semester, itu aja. Kita enggak mikir macem-macem,” tambah istri dari Idrus Madani, pemeran Ustad Kemed di sinetron Dunia Terbalik itu sembari menangis.

(Baca Juga: Infeksi Usus hingga Paru-Paru, Nyawa Putra Idrus Madani Tak Terselamatkan)

(Baca Juga: Idrus Madani Selalu Semangat Syuting Sinetron Dunia Terbalik)

Kematian Hafi memang cepat dan mendadak, sehingga mengagetkan keluarga Idrus. Padahal, salah satu keinginannya baru saja diwujudkan Idrus, yaitu membelikan sebuah sepeda motor besar. Belum sampai menerima STNK, rupanya Hafi harus meninggal dunia terlebih dahulu.

“Baru kita belikan motor. Motor besar juga itu. Belum sempat ada STNK-nya, udah enggak ada orangnya. Ya belum sempat dipakai,” ucap Idrus.

Menurut pengamatan Go Spot, Tatik selalu berada di sisi jenazah Hafi dan sempat pingsan ketika jenazah masih berada di kediamannya di kawasan Baktijaya, Sukmajaya, Depok. Karenanya, ia sempat menunda pengantaran jenazah Hafi ke pemakaman karena menunggu siuman terlebih dahulu.

Namun, tangis Tatik tak berhenti selepas siuman. Setelah Hafi dikuburkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, tangisnya justru semakin menjadi-jadi ketika menebarkan bunga di atas pusara Hafi. Sementara itu, Idrus hanya bisa berusaha menenangkan Tatik.

Hafi diketahui meninggal dunia karena infeksi pada saluran pencernaan, yang virusnya telah menyebar ke berbagai bagian lain termasuk paru-paru. Ketika pertama dirawat, ia sempat salah terdiagnosis sehingga dianggap menderita tifus. Setelah dinyatakan sembuh, kondisinya justru terus menurun hingga meninggal pukul 18.20 WIB.

Selain karena mendadak, Tatik merasa ada banyak alasan lain baginya belum merelakan kepergian anak semata wayangnya itu. Hafi adalah lahir setelah lima tahun menikah, dan dikenal sebagai pribadi yang baik hati dan pemurah. Bahkan, Hafi masih membiayai pendidikan salah satu teman SD-nya hingga kini.

“Anak saya anak baik. Anak yang soleh. Dia lebih baik gak punya daripada temennya gak makan, itu anak saya. Bisa tanya sama temen-temennya. Ada salah satu temen SD-nya sampe sekarang dibiayain sama dia uang bayarannya,” ucap Tatik.

Kematiannya juga mengagetkan rekan-rekan Idrus sesama pelawak yang turut menghadiri persemayaman Hafi, seperti Qubil, Derry, dan Jarwo Kwat. Ketiganya menyampaikan pesan duka yang mendalam untuk Idrus dan Tatik.

“Kita memaklumi lah kalau Tatik sangat terpukul dengan kematian almarhum. Karena anak satu-satunya, anak yang dicintainya, disayanginya, penuh harapan putranya, sayang pada putranya. Ya Allah lebih sayang pada putranya, harus pasrah lah. Tapi ya mudah-mudahan Tatik kuat menghadapi semua ini,” ucap Derry.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini