Image

VIDEO: Infeksi Usus hingga Paru-Paru, Nyawa Putra Idrus Madani Tak Terselamatkan

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 15:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 13 33 1755088 video-infeksi-usus-hingga-paru-paru-nyawa-putra-idrus-madani-tak-terselamatkan-ppbNFgb9Nz.jpg Idrus

JAKARTA - Putra Idrus Madani meninggal pada Jumat 11 Agustus 2017. Tidak disangka-sangka, rupanya penyebab kematiannya tidak seperti yang sudah diperkirakan.

Pasalnya, terjadi salah diagnosis menjelang kematian anak laki-laki bernama Muhammad Hafi Elang Perdana tersebut. Dalam tayangan Go Spot RCTI, Sabtu 12 Agustus 2017, Idrus membenarkan bahwa Hafi sempat dirawat di rumah sakit, namun bukan karena penyebab kematiannya. Belakangan, Hafi dikabarkan meninggal pada pukul 18.20 WIB karena infeksi pencernaan yang virusnya telah menyebar ke berbagai bagian di tubuhnya, termasuk paru-paru.

(Baca Juga: Kabar Duka, Putra Idrus Madani Dikabarkan Meninggal Dunia)

(Baca Juga: Ditinggal Anak Selamanya, Istri Idrus Madani Syok Berat)

”Seminggu yang lalu dia masuk ke rumah sakit lantaran kena tipes. Empat hari di sana sembuh, tiba-tiba dua hari kemudian drop lagi. Masuk rumah sakit lagi lah hari Rabu itu. Hari Rabu masih di kamar, (terus) drop itu, langsung masuk intermediate. Malamnya langsung ICU, kondisinya tiba-tiba jadi parah banget gitu. Ternyata ada infeksi dari lambung, pencernaan, ya sudah menyebar ke mana-mana virusnya itu. Tadi pas dibilang gitu (meninggal) jam 18.20,” ungkap Idrus.

(Baca Juga: Idrus Madani Selalu Semangat Syuting Sinetron Dunia Terbalik)

(Baca Juga: Dikerjai saat Ultah, Idrus Madani Dianggap Masih 9 Tahun)

Kabar tersebut juga diikuti rekan-rekannya dalam sinetron Dunia Terbalik. Melalui pemeran Akum, Agus Kuncoro, mereka mengetahui kronologis kematian Hafi. Selain itu, beberapa rekan Idrus selama komedian juga terlihat hadir seperti Qubil, Derry, dan Jarwo Kwat.

Hafi meninggal dunia di usia 20 tahun. Ia diketahui merupakan anak semata wayang dari istri Idrus, Tati Cuek dengan suaminya yang terdahulu. Padahal, Tati harus menunggu lima tahun pernikahan untuk mengandung Hafi.

Kontan, Tati tidak rela melepas kematian anaknya tersebut. Bahkan, Tati dikabarkan tidak pernah beranjak dari sisi Hafi sejak jenazahnya tiba di kediaman di kawasan Baktijaya, Sukmajaya, Depok hingga pemakaman di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Selain itu, Tati tidak berhenti menangis dan sempat pingsan ketika Hafi hendak dibawa ke pemakaman.

”Siapapun pasti sedih. Siapapun pasti enggak terima kalau kehilangan orang yang kita sayangi, apalagi ini anak saya semata wayang,” ucap Tati pada Go Spot RCTI, tayang Minggu (13/8/2017).

”Biasanya dia ngelihat kuburan kakeknya, sekarang dia ditanam sama kakeknya,” tutup Tati sambil menangis.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini