Image

Siapa Sosok Laksmi di Buku Puisi Nara 'Dewi-Dewi'?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 08:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 12 33 1754565 siapa-sosok-laksmi-di-buku-puisi-nara-dewi-dewi-r0nJ9LmnAs.jpg Nara 'Dewi Dewi' (Foto: Instagram)

JAKARTA - Personel grup vokal Dewi Dewi, Ullynara Zungga, baru saja merilis buku kumpulan puisi pertamanya yang diberi judul Dunia Laksmi. Buku yang berisi ungkapan perasaan wanita yang akrab disapa Nara tersebut diketahui mulai dirilis.


(Baca Juga: Tika dan Nara Sempat Saling Tak Suka di Awal Dewi Dewi)

Untuk judul bukunya sendiri, Nara mengaku menciptakan karakter fiksi dalam kumpulan puisinya. Ia pun mengaku menciptakan nama Laksmi berdasarkan pemikiran dirinya dan kerabatnya yang terinspirasi dari sosok Dewi Laksmi.

(Baca Juga: Meski Non-Muslim, Tika 'Dewi Dewi' Ikut Temani Nara Puasa)

(Baca Juga: Dewi Dewi Tak Sabar Ingin Keluarkan Karya Baru)

 

"Sebenarnya karakter Laksmi ini didapat dari hasil diskusi saya sama teman curhat, teman berfilsafat sih, dan dia yang menampilkan Laksmi," ungkap Nara Dewi Dewi yang ditemui di kawasan Warung Jati, Jakarta Selatan.

"Dia menyebut satu kata Laksmi, dan dia berharap bahwa si Laksmi ini adalah tokoh Laksmi yang seperti Dewi Laksmi, tokoh yang cantik, yang pinter, berkarakter, yang merupakan ibu dari seluruh alam semesta," sambungnya.

Untuk memperindah bukunya, wanita kelahiran Jember ini juga menggaet salah satu ilustrator asal Bandung untuk mengilustrasikan sosok Laksmi dalam buku perdananya. Nara bahkan menyatakan bahwa dirinya merasa cocok dengan sang ilustrator yang ia temui di Instagram.

Sementara itu ia juga mengaku bahwa rekannya tersebut cukup pandai dalam mengilustrasikan sosok Laksmi yang merupakan tokoh utama dalam puisinya.

"Saya ngajak kerjasama ilustrator dari Bandung, namanya Anwita Citriya, saya nemuin dia di Instagram karena saya tertarik banget sama karya-karyanya dia. Dan banyak karyanya dia yang temanya gelap, dark gitu, sesuai dengan puisi saya," tuturnya.

"Sebenarnya saya bebaskan saja si ilustrator ini untuk menggambar. Jadi saya minta tolong kepada dia untuk menterjemahkan puisi saya, saya rasa dia sangat bagus ya untuk menerjemahkan puisi-puisi saya ke dalam gambar-gambar," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini