Belum Temukan Lagu yang Sesuai, Rangga Moela Urungkan Niat Jadi Penyanyi Solo

Sumarni, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 205 1751722 belum-temukan-lagu-yang-sesuai-rangga-moela-urungkan-niat-jadi-penyanyi-solo-dj4icm9CAH.jpg Rangga Moela (Foto: Okezone)

JAKARTA - Satu persatu para personel SMASH termasuk Rafael Tan, Bisma, Dicky, Reza dan Ilham sudah merilis single solo usai SMASH dinyatakan 'vakum' pada 2014. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda bagi Rangga Moela menyusul rekan-rekannya untuk debut sebagai solois.

Dalam wawancara eksklusif bersama Okezone, Rangga mengungkap tawaran terjun sebagai penyanyi solo sejatinya sudah ada semenjak tiga tahun lalu. Hanya, setelah dipelajari soal kontrak kerja, Rangga sepakat menolak tanda tangan kontrak dengan pihak label dengan beberapa alasan.

BACA JUGA: Gara-Gara SMASH Vakum, Rangga Moela Akui Banting Setir Jadi Designer

BACA JUGA: Cara Rangga "SMASH" Atasi Lawakan Spontan

"Nah sebenernya dari tahun 2014 sampai 2015 itu udah ada penawaran dari salah satu label. Meeting meeting tapi ada satu dan lain hal yang enggak cocok kontraknya jadi akhirnya tertunda deh," katanya saat dijumpai di Komplek RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pria kelahiran Voorburg, Belanda itu pun rupanya sempat tertarik merilis single lagu secara independen. Pasca-melihat keadaan pasar musik Tanah Air yang tidak memungkinkan ditambah pembajakan merajalela, akhirnya membuat Rangga ragu.

"Mau bikin sendiri juga melihat pasar musik yang ada kayak yah bisa dibilang ragu juga buat ngeluarin sesuatu," sambungnya.

Dalam pernyataannya, pelantun I Heart You itu berharap lagu solo-nya nanti dapat menuai respon yang positif dari publik. Permasalahannya, sejauh ini, Rangga belum menemukan lagu yang sesuai dengan keinginannya tersebut. 

Ia tidak ingin hanya sukses bernyanyi sebagai anggota SMASH, namun juga dikenal sebagai penyanyi solo dengan sebuah single andalan.

"Karena aku basicnya memang udah di SMASH juga dengan jargon specta, jadi mau bikin sesuatu juga yang spektakuler. Enggak mau aku punya single ya udahlah bikin single. Masalah laku entar aja, itu enggak mau," tuturnya. 

"SMASH dulu sempet hits dengan single-nya kalau aku punya single sendiri penginnya yang se-hits itu juga. Masa down grade. Kita kan pengennya upgrade yah," imbuhnya.

BACA JUGA: Cerita Rangga "Smash" Liburan ke Hong Kong

BACA JUGA: Rangga 'Smash' Akui Sulit Temukan Pasangan

Oleh karena itu, Rangga lebih memilih bergelut di bidang lain. Bagi pria 29 tahun itu, tawaran kerja di panggung hiburan baik itu sebagai host, pengisi acara atau bermain film pasti akan diambilnya. 

Untuk masalah bernyanyi dengan single solo sendiri, Rangga masih perlu berpikir lebih panjang. Ia masih terus menunggu momen yang pas juga lagu yang bagus agar apabila diluncurkan dapat langsung meledak di industri musik.

"Jadi buat aku kalau enggak siap dan mateng nanti dulu deh. Mendingan kerjaan yang ada aja dulu diambil," tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini