nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perdana Dirilis, The Dark Tower Sukses Puncaki Box Office AS Pekan Ini

Agregasi VOA, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 11:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 07 206 1750993 perdana-dirilis-the-dark-tower-sukses-puncaki-box-office-as-pekan-ini-fJ1BWK6oAN.jpg Film The Dark Tower. (Foto: AP)

LOS ANGELES – Sempat tertunda selama beberapa kali dan rampung dalam waktu 10 tahun produksi, film The Dark Tower karya sutradara Stephen King akhirnya resmi diputar perdana dengan penghasilan sekitar 19,5 juta Dolar AS. Menariknya, film ini langsung menduduki puncak box office di seluruh pasar Amerika Serikat pekan ini.

"The Dark Tower," yang dibintangi Idris Elba dan Matthew McConaughey itu, dibuat dengan biaya mencapai 65 juta Dolar AS oleh Sony Pictures dan Media Rights Capital.

Sementara itu, film mengenai perang dunia kedua arahan Christopher Nolan "Dunkirk" justru merosot ke posisi kedua dengan 17,6 juta Dolar AS pada pekan ketiga penayangannya. Film itu total mengumpulkan 133,6 juta Dolar AS secara domestik.

BACA JUGA: Unggul Tipis dari The Emoji, Film Dunkirk Masih Puncaki Box Office

Satu lagi film yang lama tertunda akhirnya diputar, "Kidnap," film thriller yang dibintangi Halle Berry dibuka dengan penghasilan sekira 10,2 juta dolar.

Sementara itu, seperti dilansir dari VOA Indonesia, Senin (7/8/2017), dalam pekan pertama perilisannya secara besar-besaran, dokudrama arahan Kathryn Bigelow "Detroit" malah menuai hasil yang mengecewakan yaitu sekitar 7,8 juta Dolar AS.

Sejatinya, film The Dark Tower diangkat dari buku karya Stephen King. Dua bintangnya Matthew McConaughey dan Idris Elba punya kesan tersediri mengenai kerja sama mereka dan juga sosok pengarang buku terkenal ini.

The Dark Tower didasarkan pada delapan buku seri Stephen King, mengenai pertarungan antara kebaikan melawan kejahatan. Aktor Idris Elba yang berperan sebagai The Gunslinger mengatakan awalnya ragu berperan dalam film ini mengingat penggemar buku Stephen King yang tahu persis alur dan karakternya.

Idris Elba mengatakan para penggemar tahu karya King dengan sangat baik. Apapun yang dilakukannya akan diamati secara seksama karena para penggemar King sudah membaca dan punya persepsi sendiri mengenai cerita buku ini.

Meski demikian Idris Elba yakin dan bangga dengan interpretasinya akan cerita King.

Elba mengatakan sejujurnya inilah interpretasi mereka atas karya King, bangga dan berharap ada titik temu antara penggemar buku King dan mereka yang belum membaca karya King.

BACA JUGA: Baru di Puncak, Spider-Man Homecoming Tergusur War of the Planet of the Apes di Box Office

Matthew McConaughey berperan sebagai Man in Black, tapi ia belum pernah membaca buku-buku karya Stephen King, jadi ia langsung bertanya kepada Stephen King.

Matthew mengatakan bertukar email dan memperoleh saran berharga dari Stephen King.

Matthew dan Idris Elba mengatakan mereka tidak sering bertemu ketika syuting film namun kecocokan mereka berperan terwujud berkat naskah yang baik. Film The Dark Tower diputar di Amerika sejak Jumat 4 Agustus 2017.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini