nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stella Cornelia Pilih Debut sebagai Dubber demi Anak-Anak Indonesia

Sumarni, Jurnalis · Minggu 06 Agustus 2017 22:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 06 33 1750828 stella-cornelia-pilih-debut-sebagai-dubber-demi-anak-anak-indonesia-gMy5d5It90.jpg Stella Cornelia (Foto: Marni/Okezone)

JAKARTA - Aktris peran sekaligus penyanyi Stella Cornelia mantapkan diri debut sebagai seorang dubber. Mantan personel JKT48 itu terjun pertama kali di dunia sulih suara lewat sebuah film animasi anak berjudul Knight Kris.

(Baca Juga: Stella Cornelia Ajak Haruka dan Melody 'JKT48' Jadi Bridemates Pernikahannya)

Kesediaan Stella bergabung sebagai seorang dubber rupanya bukan tanpa alasan. Wanita 22 tahun itu miris akan minimnya tontonan berkualitas bagi anak negeri. Di era sekarang, film dengan konsep anak-anak kalah jauh bersaing dengan film-film bergenre drama romantis.

(Baca Juga: Gokil, Kapten Team KIII di JKT48 Taklukkan Gunung Semeru)

Oleh karena itu, ketika ditawarkan sebagai penyulih suara di film animasi, Stella langsung setuju. Ia ingin setidaknya berkontribusi sebarkan hiburan yang sesuai bagi anak-anak Tanah Air.

"Pertama lihat dulu filmnya seperti apa. Pas aku nonton trailernya aku suka banget sama film ini karena made in indonesia. Jadi aku pengen bener-bener terlibat. Apalagi ini film anak anak yang salah satu impian aku film anak anak," katanya saat dijumpai di ajang Popcorn Asia 2017, JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (6/8/2017).

(Baca Juga: Tutup Program Ramadan, JKT48 Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim)

Ia juga menambahkan, "Aku pengen banget bangun dan buat sesuatu untuk anak-anak Indonesia. Khususnya di Indonesia kurang banget film anak-anak dan untuk anak-anak."

Pemeran Maria dalam Bidadari Terakhir itu juga sempat mengalami kesulitan saat take suara sebagai dubber. Bahkan Stella menilai menyatukan gerak-gerik tokoh animasi dengan suaranya bukanlah perkara yang mudah.

"Iya susahnya aku menyesuaikan itu semua. Tapi pelan-pelan aku belajar. Awalnya kaku. Tapi ketika diajarin sama sutradara dan timnya, lama-lama aku jadi terbiasa. Awal-awal aja susah," sambungnya.

(Baca Juga: Lulus dari JKT48, Jessica Veranda Kepincut Jadi Desainer)

Bagi Stella bukan hanya penyanyi yang perlu menjaga kualitas suara, para dubber pun demikian. Agar nafas sesuai, ia berlatih terus supaya dapat menghasilkan suara yang maksimal juga pas dengan karakter dalam film.

"Persiapan jaga suara aja, karena kan panjang dan ternyata enggak gampang jadi dubber. Menyesuaikan gerakan lagi, menyesuaikan mulutnya lagi, karakternya juga, pendalamannya harus lebih juga, itu agak susah. Tapi seiring berjalannya waktu aku belajar," jelasnya.

Sekadar informasi, Stella memutuskan hengkang dari JKT48 pada 3 November 2013. Usai lulus dari grup yang membesarkan namanya itu, Stella memilih bersolo karier.

Istri Fendy Chow itu fokus menyibukkan sebagai aktris peran juga solois. Terhitung semenjak graduated, sudah ada tujuh film yang dibintangi oleh Stella. Ia juga pernah terlibat dalam sinetron kejar tayang Bima Satria Garuda sebanyak 26 episode selama 2013.

(edi)

Berita Terkait

Stella Cornelia

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini