Liburan ke Hong Kong, Sharon & Navis Takjub Lihat Masyarakatnya Pilih Berjalan Kaki saat Bepergian

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 33 1748518 liburan-ke-hong-kong-sharon-navis-takjub-lihat-masyarakatnya-pilih-berjalan-kaki-saat-bepergian-hEz60TEzIe.jpg Sharon & Navis (Foto: Okezone)

JAKARTA - Saat berlibur di Hong Kong beberapa waktu lalu, Sharon dan Navis menemukan banyak hal baru dan berbeda. Salah satunya adalah tentang cara masyarakat setempat pergi ke tempat yang ingin dituju.

Tidak menggunakan mobil pribadi atau kendaraan umum seperti yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia, orang-orang Hong Kong lebih memilih berjalan kaki saat bepergian.

BACA JUGA: Indonesian Idol Junior 2017: Sharon dan Navis Buka Babak Grand Final dengan Penuh Energik

BACA JUGA: Meski Berteman Dekat, Sharon dan Navis Idol Junior Siap Bersaing di Industri Musik

Navis menuturkan bahwa orang-orang di Hong Kong berjalan dengan cepat dan tertib. Setidaknya ada 8000 kaki yang biasa mereka tempuh saat hari aktif kerja.

"Kita lebih tahu orang-orang luar negeri tu bagaimana, jalannya tu cepat-cepat gitu," jelasnya saat dijumpai di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Mereka juga cerita kalau misalnya di Hong Kong, orang-orang Hong Kong itu bisa jalan 8000 kaki paling minim kalau holiday 12 kilo," sambungnya. 

BACA JUGA: Indonesian Idol Junior 2017: Juri Sudah Prediksi Sharon dan Navis Masuk Grand Final

BACA JUGA: Selamat! Sharon Juara Indonesia Idol Junior Season 2

Tentu saja hal tersebut membuat Navis dan Sharon terkejut dan penasaran. Mereka tidak bisa membayangkan jika harus menempuh jarak jauh hanya dengan berjalan.

Navis dan Sharon pun penasaran sehingga terfikir untuk melakukan hal yang sama. Saat akan masuk ke dalam pusat perbelanjaan, dua jebolan Indonesian Idol Junior ini merasa kelelahan karena jarak yang menurut mereka sangat jauh.

"Jalannya jarang banget kayak orang naik mobil gitu ya kalau dekat doang. Padahal kita waktu pengin ke mall lumayan jauh lho buat kita, cuma mereka tu kayak cepat banget dan tertib banget," sahut Sharon.

Berlibur ke Hong Kong memang sangat dinikmati dua penyanyi cilik ini. Sebab ini menjadi upah dari jerih payah mereka selama ini saat bersaing di panggung Indonesian Idol Junior yang harus menyingkirkan banyak kontestan lain dari beragam daerah.

Selain itu Sharon dan Navis juga mencoba menikmati wisata kuliner yang ada disana. Meskipun rasanya dibilang aneh oleh keduanya, mereka mencoba melahap segala makanan yang bisa dikonsumsi oleh keduanya

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini