Share

Gara-Gara Reuni SMA, Bragi Siap Kembali ke Industri Musik

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 205 1748715 gara-gara-reuni-sma-bragi-siap-kembali-ke-industri-musik-XM8ml99mbw.jpg Rendi Bragi (Foto: Youtube)

JAKARTA - Setelah lama vakum, band Bragi memastikan diri akan kembali ke jagat musik Tanah Air. Hal ini diungkap sang bassist, Rendi, ketika ditemui di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017). 

Menurut paparan Rendi, niat reuni muncul saat para personel Bragi menghadiri acara reuni salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta. Ide untuk reuni semakin diperkuat oleh Aldi, yang tiba-tiba mengajak Bragi membuat lagu. 

BACA JUGA: Ririn Makin Lengket dengan Dira, Aldi Bragi Senang

BACA JUGA: Maudy Koesnaedi Mesra dengan Randy 'Bragi'

"Gara-gara reuni di sekolah, kita main. Terus seru juga udah lama gak main. Jadi akhirnya sering ketemu tuh, kita ngobrolin. Ngobrol ngobrol ngobrol, sampai suatu hari Aldi bilang,"Eh gue ada lagu nih. Iseng yuk bikin." Kemudian iseng bikin, dari situ keterusan," papar Rendi.

Kesempatan itu memang sudah lama ditunggu-tunggu oleh band beranggotakan Aldi, Rendi, Echa, dan Erwin itu. Sebabnya, reuni Bragi sempat berkali-kali gagal karena para personelnya khawatir dengan keadaan industri musik Indonesia yang dinilai kurang baik sejak Bragi bubar tahun 2007 silam. 

"Itu dia. Dulu itu kenapa kita berhenti juga, waktu itu pengen reuni gak jadi-jadi karena kondisi musik Indonesia juga lagi...tahu sendiri lah, kurang baik. Tapi bukan berarti mati gitu," ucap Rendi.

BACA JUGA: Merawat Kesehatan Kulit ala Rendi 'Bragi' Krishna

BACA JUGA: Mau Nambah Momongan Aldi dan Ririn Malah Jarang Berduaan

Tak disangka, ide tersebut semakin berkembang. Jika menuruti pemaparan Rendi, band pelantun lagu Janji itu tengah merekam sebanyak empat hingga lima lagu yang dimulai sejak pertengahan Mei 2017. Kendati demikian, Rendi tidak ingin buru-buru merilis karya barunya itu. Apalagi, karya itu dibuat hanya untuk mengingatkan fans bahwa Bragi kembali hidup. Rendi pun tidak berharap banyak dari karya terbarunya tersebut, layaknya ketika pertama kali membuat album. Ia juga mengaku tak mempersiapkan konsep khusus untuk karya barunya itu. 

"Nah, ini kita masih sambil jalan. Jadi konsep yang kita ajuin sekarang, rekam aja yang punya lagu, sampai gimananya nanti baru keliatan," ucap Rendi. 

"Mungkin enggak sih, buat nyantai aja, jalan aja gitu gimana nanti. Sekarang berasa kayak bikin album pertama jadi enggak ada ekspektasi apa-apa gitu. Mudah-mudahan tujuannya cuma ngingetin orang, mudah-mudahan masih inget," tambah Rendi mengakhiri ucapannya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini