nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar Jadi Penjahat pun Rela Dilakukan Lee Jong Suk Demi...

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 14:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 01 33 1747728 belajar-jadi-penjahat-pun-rela-dilakukan-lee-jong-suk-demi-KE3qY8TjIy.jpg Lee Jong Suk (Foto: Allkpop)

SEOULLee Jong Suk dikenal sebagai aktor yang identik dengan karakter pria romantis, manis, dan seorang gentleman. Tapi, Jong Suk ingin mengubah citranya tersebut dengan menerima tawaran bermain di film VIP.

(Baca Juga: Lee Jong Suk Ingin Undur Jadwal Wamil Demi Lanjut Kuliah dan Promosi Drama)

 

(Baca Juga: Bersiap Wamil, Lee Jong-suk Wariskan Lima Drama Populer untuk Fans)

Di film action ini, untuk pertama kalinya Jong Suk mendapat peran sebagai seorang penjahat. Memerankan karakter yang tak biasa dilakoninya, Jong Suk pun berusaha sebaik mungkin untuk peran VIP ini.

“Aku ingin mencoba satu film yang manly sekali saja. Secara visual, aku memang tak cocok untuk film noir. Aku punya kepercayaan diri dalam membangun dan memperlihatkan karakter ini,” kata Jong Suk seperti dilansir Soompi.

(Baca Juga: Tolak Tawaran Film Witch, Lee Jong Suk Siap Jalani Wamil)

 

(Baca Juga: Lee Jong Suk Selamatkan Kucing Terlantar)

Sadar jika penampilan fisiknya tak mendukung untuk berperan sebagai penjahat, Jong Suk mencoba mengubah penampilan luarnya. Salah satunya dengan menambahkan berat badan agar tubuhnya terlihat lebih berisi dan cocok sebagai seorang penjahat.

“Sutradara menyuruhku untuk menaikkan berat badan sekitar lima kilogram agar terlihat lebih seperti orang kaya. Jadi aku menaikkan berat badanku, tapi kemudian dia bilang agar aku menurunkannya, jadi aku menjalani masa-masa sulit dan turun berat badan lagi,” papar Jong Suk.

Sementara untuk urusan akting sebagai penjahat, Jong Suk mencoba belajar dari banyak film dan sumber. Aktor kelahiran 1989 ini menonton banyak film yang menampilkan karakter pembunuh berantai seperti perannya.

“Ini adalah peran jahat pertamaku, jadi aku melakukan banyak penelitian dengan menonton banyak film-film berbeda sebelum syuting. Tidak seperti karakter pembunuh berantai biasanya yang menonjolkan ekspresi wajahnya, aku ingin (karkaternya) ini sesantai mungkin,” jelas Jong Suk seperti dikutip dari KpopHerald.

Di VIP, Jong Suk berperan sebagai pembunuh berantai yang merupakan anak dari seorang pria berdarah Korea Utara. Di film ini, Jong Suk beradu akting dengan Jang Dong Gun dan Kim Myung Min. Film yang disutradarai oleh Park Hoon Jung tersebut dijadwalkan rilis di bioskop mulai 24 Agustus 2018.

Gara-gara promosi VIP ini pula, Jong Suk kabarnya berniat untuk menunda jadwal wajib militer (wamil). Seperti yang sudah diberitakan, sahabat Kim Woo Bin itu telah mendapat panggilan untuk menjalani wamil mulai 10 Agustus 2017.

Namun Jong Suk beralasan dia ingin ikut promosi VIP karena merasa bertanggung jawab sebagai pemeran utama. Aktor yang bernaung di bawah asuhan YG Entertainment tersebut juga menjadi kuliah S2-nya sebagai alasan untuk menunda wamil.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini