nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituding sebagai Simbol Seks, Akankah Girls' Generation Terlibat dalam 'Countdown to Asian Games'?

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 22:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 31 33 1747407 dituding-sebagai-simbol-seks-akankah-girls-generation-terlibat-dalam-countdown-to-asian-games-uUGSMWRNgq.jpg Girls Generation. (Foto: TV Scopes)

JAKARTA – Ketika girl band Girls’ Generation dikabarkan akan singgah ke Jakarta, Agustus mendatang, pro dan kontra merebak di antara masyarakat. Bagi penggemar grup yang juga dikenal dengan nama SNSD tersebut, ini merupakan kesempatan baik yang tak boleh dilewatkan.

Namun, masyarakat lainnya cukup menyayangkan keputusan pemerintah, dalam hal ini Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang dinilai gegabah mengundang musisi asing dalam acara kenegaraan.

Merujuk rumor yang bergulir di dunia daring, pelantun Lion Heart itu akan hadir dalam perayaan kemerdekaan pada 17 Agustus 2017. Inilah yang menjadi keberatan masyarakat, karena imej Girls’ Generation identik dengan keseksian dan vulgar.

Namun Triawan Munaf, Ketua Badan Ekonomi Kreatif, mengklarifikasi bahwa kehadiran Girls’ Generation ke Jakarta adalah untuk gelaran "Countdown to Asian Games". Seperti diketahui, Indonesia adalah tuan rumah Asian Games pada 8 Agustus 2018.

Triawan juga menilai, tudingan Girls’ Generation sebagai simbol keseksian juga cukup berlebihan. “Ada yang mengatakan, mereka simbol seks. Aduh, yang saya tahu mereka itu orang baik-baik. Mereka sopan dan disiplin,” katanya saat dihubungi awak media pada Senin (31/7/2017).

Dia menambahkan, pihaknya memiliki alasan yang jelas kenapa mengundang Girls’ Generation. Idol group yang berada dalam naungan S.M. Entertainment itu terpilih sebagai perwakilan artis populer Asia. Selain itu, mereka juga tercatat sebagai girl group paling berpengaruh di Korea Selatan versi Billboard.

“Pengisi acara ‘Countdown to Asian Games’ itu 99 persen adalah artis Indonesia. Untuk menambah daya tarik acara ini, maka kami menggandeng sejumlah artis yang dinilai memiliki daya tarik di Asia. Itu kenapa kami memilih Girls’ Generation,” imbuh Triawan.

Sementara itu, belum dipastikan kegiatan apa yang akan dilakukan Girls’ Generation selama di acara tersebut. Pasalnya, yang akan hadir di Jakarta bukanlah Girls’ Generation sebagai grup utuh, melainkan personelnya saja.

Triawan memastikan, bahwa Hyoyeon akan menjadi salah satu personel yang hadir, mengingat dia pernah berinteraksi dengan Triawan sebelumnya. Disamping itu, kabar lain mengatakan bahwa Taeyeon akan ikut serta namun masih dalam tahap negosiasi dengan S.M. Entertainment selaku agensi Girls’ Generation.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini