nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Suami, Risty Tagor Bisa Lebih Tegas kepada Anak

Sumarni, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 21:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 27 33 1745284 tanpa-suami-risty-tagor-bisa-lebih-tegas-kepada-anak-zcM3Ka3iUt.jpg Risty Tagor (Foto: Sabki/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Banyak suka duka yang dirasakan oleh aktris Risty Tagor dalam mengurus dua orang anak seorang diri. Berperan sebagai ibu sekaligus ayah, menuntut Risty harus menjadi sosok yang lebih tegas terhadap anak.

(Baca Juga: Pilih Fesyen, Risty Tagor Tolak Bisnis Kue)

(Baca Juga: Risty Tagor Banting Tulang demi Nafkahi 2 Anaknya, Curhat sebagai Single Parent)

Janda Stuart Collin itu pun tak sungkan mengatakan tidak kepada si sulung, Arsen Raffa Balweel ketika menginginkan sesuatu yang tidak sesuai harapan. Begitu juga berlaku bagi si kecil, Arkana Rafif Bisyari di masa depan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Risty saat dijumpai di kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Kamis (27/7/2017).

(Baca Juga: Sayang Anak, Risty Tagor Pilih Vakum Syuting)

"Bedanya sih itu ya kalau ayahnya kerja saya yang bagian sayang-sayangnya. Tapi karena ini jadi satu (single parent) ya aku harus tegas," katanya kepada Pewarta.

Hanya, ada saat tertentu Risty memanjakan kedua buah hatinya itu. Beratnya menyandang status orangtua tunggal, wanita 28 tahun ini juga dituntut harus bisa menempatkan diri kapan harus memanjakan dan kapan harus bersikap tegas.

(Baca Juga: Tetap Kompak Pasca-Bercerai, Risty Tagor dan Rifky Balweel Bagi Jatah Urus Anak)

Pasalnyadengan menerapkan pola mendidik disiplin juga tegas, Risty menjamin anak-anaknya bakal lebih berusaha lagi untuk mendapatkan sesuatu. Sehingga mereka mampu menghargai sebuah proses.

"Tapi ada saatnya kita sayang-sayang manja-manja. Itu berubahinnya memang aku yang harus paham. Kalo aku bilang engga ya engga. Karena kalo mau belajar ikhtiar itu sama anak kecil ya," jelasnya.

"Kalo anak kecil pengen sesuatu dia mati-matian buat dapetinnya. Dia guling-guling sambil nangis. Tapi kalo aku bilang engga ya engga. Jadi biar disiplin. Anak laki-laki bener-bener harus cowok banget," imbuhnya.

Ditanyai lebih lanjut soal perkembangan anak, pemain Perempuan Berkalung Sorban itu mengungkap Arsen akan memasuki Sekolah Dasar (SD) tahun mendatang. Dari sinilah, Risty lebih tegas kepada Arsen agar mengedepankan soal pendidikan ketimbang bermain.

"Sekarang lagi belajar manage waktu dengan sangat baik. Jadi kan kemaren di TK A kan main, kapan dia mau main ya main. Main terus enggak ada belajarnya. Sekolah juga kadang-kadang. Kali ini dia engga mau masuk masih boleh," paparnya.

"Tapi kalau sekarang bener Senin sampe Jumat waktunya sekolah dia boleh main setelah sekolah. Jadi dia tahu mana waktu belajar mana waktu main," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini