Share

Jadwal Padat dan Harga Selangit, Addies MS Enggan Ajak Musisi Top di Konser Kemerdekaan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 26 205 1744604 jadwal-padat-dan-harga-selangit-addies-ms-enggan-ajak-musisi-top-di-konser-kemerdekaan-8Mc4UFoius.jpg Addie MS (Foto: Instagram)

JAKARTA - Addie MS bersama Twilite Orchestra akan segera menggelar Konser Kemerdekaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia. Komposer berusia 58 tahun tersebut sengaja tidak mengajak nama-nama penyanyi besar dan bahkan anaknya, Kevin Aprilio, ke dalam jajaran penghibur yang akan meramaikan acara.

(Baca Juga: Konser Kemerdekaan Jadi Cara Addie MS Semarakkan HUT Indonesia)

Suami dari Memes ini menjelaskan bahwa ia tidak sanggup jika harus mengajak penyanyi-penyanyi yang saat ini sedang top, layaknya Raisa atau Isyana, karena harganya yang terlalu mahal. Belum lagi penyanyi-penyanyi seperti mereka sudah memiliki jadwal padat yang akan sulit untuk disesuaikan nantinya.

(Baca Juga: Sambut HUT RI, Twilite Orchestra Kembali Gelar Konser Kemerdekaan)

"Jadwalnya saja sudah padat ditambah dengan harga tinggi, siapa saya minta harga yang diskon segala macam?" ujar Addie MS diakhiri tawa kala ditemui di konferensi pers Konser Kemerdekaan di Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2017).

Ia pun akhirnya lebih memilih penyanyi-penyanyi idealis yang memang sudah tak mematok harga tinggi untuk tampil dalam konsernya. Akan tetapi, Addie MS tak menutup pintu jika memang ada penyanyi besar yang ingin berpartisipasi di dalam acaranya.

(Baca Juga: Addie MS Sayangkan Jakarta Masih Kurang Fasilitas Seni Budaya)

Konser Kemerdekaan akan menghadirkan para penyanyi idealis seperti Aning Katamsi, Dira Sugandi, dan Agus Wisman. Ketiganya merupakan penyanyi hebat yang sejalan dengan konsep yang diusung oleh Addie dalam Konser Kemerdekaan nanti.

"Kita sudah sering kerjasama para penyanyi idealis seperti mereka. Dia tahu kalau orchestra tuh idealisme, enggak perlu lagi ngomongin harga. Orang-orang yang ada di sini sudah enggak bicara harga, tapi idealisme," lanjutnya.

(Baca Juga: Kata Addie MS soal Keinginan Nikah Kevin Aprilio)

Sementara untuk Kevin, ayah dua anak ini memang sengaja tak mengajak Kevin untuk tampil di acaranya. Ia merasa bahwa acara Konser Kemerdekaan tidak cocok untuk anaknya. Konser Kemerdekaan akan mengusung konsep simfonik berhiaskan orchestra megah dan membawakan lagu-lagu nasional dan daerah.

"Kalau ini kan bukan konser yang ada bandnya, tapi konsernya simfonik. Kevin enggak cocok di sini. Menurut saya, ya. Tapi aku harus obyektif dan menerapkan KKN, sama saja aku juga enggak pernah minta diajak Kevin. Semua independen sih, arahnya beda-beda," jelasnya.

Konser Kemerdekaan rencananya akan dihelat pada hari Rabu, 16 Agustus 2017 di Aula Simfonia Jakarta. Konser ini merupakan konser tahunan Addie MS bersama Twilite Orchestra yang pada tahun sebelumnya berjudul Simfoni Negeriku.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini