Share

Sambut HUT RI, Twilite Orchestra Kembali Gelar Konser Kemerdekaan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 26 205 1744355 sambut-hut-ri-twilite-orchestra-kembali-gelar-konser-kemerdekaan-Z0WXZjbsj3.jpg Addie MS (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaaan Republik Indonesia ke-72, Twilite Orchestra akan kembali menggelar Konser Kemerdekaan. Acaranya akan digelar pada Rabu 16 Agustus 2017, di Aula Simfonia Jakarta, pukul 19.30 WIB.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Twilite Orchestra akan kembali tampil membawakan lagu-lagu nasional serta lagu-lagu daerah Indonesia. Namun, Addie MS menjanjikan sebuah sajian baru menarik yang dipastikan akan membuat Konser Kemerdekaan tahun ini berbeda.

"Biasanya kami menampillkan karya orang, mainkan lagu yang sudah ada. Babak kedua memainkan lagu-lagu perjuangan, ya sudah. Saya enggak pernah bisa bikin lagu perjuangan sehebat Husein Mutahar. Tahun ini untuk pertama kalinya saya akan nyanyikan lagu Mars TNI dan Hymne TNI sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan saya terhadap institusi yang menjaga kita semua selama ini," ucap ayah Kevin Aprilio saat menghadiri acara konferensi pers Konser Kemerdekaan di Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2017).

Beberapa lagu yang akan dibawakan oleh Twilite Orchestra dalam konser ini antara lain adalah Berkibarlah Benderaku, Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Pusaka, Tanah Tumpah Darahku, Rangkaian Melayi serta beberapa lagu daerah seperti Gending Sriwijaya, Janger, Rasa Sayange, Sipatokaan, dan Ayam Den Lapeh.

Konser Kemerdekaan juga akan dimeriahkan dengan penampilan dari Animg Katamsi, Dira Sugandi, Agus Wisman, Paduan Suara Twilite Chorus, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana, Perbanas Institute Choir, dan Paduan Suara Mahasiswa Institut Pertanian Bogor Agria Swara.

Pementasan ini juga bertujuan untuk menyegarkan kembali lagu-lagu nasional dan daerah Indonesia kepada kalangan muda yang saat ini mungkin lebih akrab dengan budaya pop dan asing. Addie MS akan menggunakan banyak instrumen baru untuk membuat lagu-lagu tersebut terdengar lebih menarik di kalangan generasi muda seperti apa yang telah dilakukannya saat menggelar konser di Car Free Day atau di konser bertema Star Wars.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini