nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doa, Rahasia Band Wali Cegah Kericuhan Saat Manggung

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 16:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 25 205 1743640 doa-rahasia-band-wali-cegah-kericuhan-saat-manggung-qWJG5zTpcF.JPG Band Wali. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Bagi grup band Wali, musisi dan penggemar seperti dua sisi mata uang yang saling membutuhkan. Penggemar, menurut frontman Wali, Faank, adalah penyokong setiap karya dan kegiatan bermusik mereka.

Band asal Ciputat, Tangerang, itu mengaku, sepanjang satu dekade terakhir, belum ada penggemar yang berbuat onar dalam konser mereka. Padahal, konser band yang beranggotakan Faank (vokalis), Apoy (gitaris), Tomi (drummer), dan Ovie (keyboardis) tersebut, tak jarang dihadiri ribuan penggemar yang rentan memantik kericuhan.

“Tidak ada. Alhamdulillah, enggak ada yang beringas dan aneh-aneh. Penggemar Wali mah, manusia semua. Mereka mahluk halus, karena kalau mahluk kasar kan ngeri,” seloroh Faank, sang vokalis, saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/7/2017).

Menurut Faank, untuk melancarkan jalannya pertunjukan keempat personel Band Wali selalu melakukan ritual sederhana. “Berdoa bersama adalah ritual wajib yang selalu kami lakukan sebelum manggung. Kami berdoa, agar pertunjukan yang kami jalankan sukses dan dihindari dari berbagai hal tak baik, seperti kerusuhan,” imbuhnya.

Wali memang dikenal sebagai salah satu band Tanah Air dengan jadwal manggung yang cukup padat. Band ini mengawali bulan Juli dengan tampil di Festival Gemilang Wonderful Indonesia di Desa Sijang, Sambas, Kalimantan Barat. Menariknya, festival itu dihadiri oleh 6.000 penonton lokal dan luar negeri.

Selain itu, keempat personel Wali juga baru saja merampungkan konser bertajuk 'Spektra Merah', di Takengon, Aceh, pada 22 Juli 2017. Meski harus tampil tanpa Apoy sang gitaris, grup yang terbentuk pada 1999 itu, sukses memuaskan dahaga penggemarnya di Negeri Serambi Mekah tersebut.

Band Wali menuai popularitas pada tahun 2008 melalui album Orang Bilang. Mengusung genre Pop Melayu, band yang awalnya debut dengan lima personel itu, sukses mempopulerkan Dik dan Egokah Aku. Bahkan, Dik sukses menembus 1 juta ring back tone (RBT) hanya dalam dua bulan sejak dirilis.  

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini