5 Film Tentang Ruang Angkasa yang Wajib Kamu Tonton (Bagian 2)

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 30 Juni 2017 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 30 206 1726144 5-film-tentang-ruang-angkasa-yang-wajib-kamu-tonton-bagian-2-FM9DVe4GWq.jpg Film Armageddon (Foto: Youtube)

LOS ANGELES – Dengan kemudahan teknologinya, film Hollywood bisa selangkah di depan dalam penggarapan film yang mengangkat tema tentang ruang angkasa. Ada begitu banyak film sci-fi yang bisa dijadikan referensi jika Anda sedang bosan menonton film dengan genre drama, komedi, horror, atau laga.

Film-film ini tentang ruang angkasa pertama kali dirilis pada tahun 1902 dengan judul A Trip to the Moon yang diciptakan oleh sutradara asal Prancis, Georges Melies. Sejak saat itu, dengan tambahan bantuan informasi dari NASA, Hollywood semakin bersemangat membuat film tentang dunia luar. Mereka juga secara tidak langsung mengangkat derajat profesi astronot sebagai salah satu pekerjaan paling keren, intens, berbahaya, dan sulit.

Berikut ini adalah daftar 5 film ruang angkasa yang wajib kamu tonton dilansir dari CheatSheet:

4. Armageddon

Tak lengkap rasanya jika tak menyertakan film Michael Bay yang berjudul Armageddon ke dalam daftar kali ini. Film ini bercerita tentang sekelompok driller yang direkrut oleh NASA untuk menyelamatkan Bumi dari tabrakan dengan sebuah asteroid seukuran Texas. Mereka hanya memiliki waktu selama 18 hari untuk mengirim sebuah bom nuklir ke dalam asteroid tersebut untuk memecahkan asteroid menjadi dua bagian agar terhindar dari tabrakan dengan Bumi.

Billy Bob Thornton berperan sebagai ilmuwan NASA yang memimpin peledakan nuklir tersebut. Sedangkan Bruce Willis memainkan karakter orang yang dianggap sebagai driller minyak laut terbaik di dunia dan menjalani pelatihan dari NASA untuk membantu usaha penyelamatan tersebut.

Meski film ini mendapatkan banyak kritikan karena dianggap tidak terlalu akurat secara ilmiah, film ini nyatanya sangat sukses di pasaran dan menjadi salah satu film box office. Pada tahun 1998 Armageddon dinyatakan sebagai film dengan pendapatan kotor tertinggi oleh Box Office Mojo dengan angka sekira USD201,6 juta.

5. Space Cowboys

Space Cowboys terlihat seperti The Expendables bersi NASA. Clint Eastwood megarahkan dan membintangi film drama tentang sebuah grup pensiunan insinyur NASA yang dipanggil dari masa pensiunnya untuk membantu menyelidiki aktivitas satelit Rusia.

Eastwood, Tommy Lee Jones, Donald Sutherland, dan James Garner menjadi bintang utama alias astronot yang dikirim ke ruang angkasa untuk melakukan penyelidikan rutin sebelum mereka akhirnya menyadari bahwa satelit Rusia tersebut dilengkapi dengan senjata nuklir yang harus mereka non-aktifkan.

NASA lagi-lagi memberikan bantuan khusus dalam pengerjaan film tentang ruang angkasa ini. Mereka memberikan izin untuk melakukan syuting di pusat-pusat ruang organisasi mereka di Houston, Texas, dan Cape Canaveral, Florida.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini