nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Armada Tanggapi Soal Plagiat Lagu F4

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 15 205 1716417 armada-tanggapi-soal-plagiat-lagu-f4-VJdkSpHMpK.jpg Armada (Foto: Okezone)

JAKARTA - Masyarakat Indonesia tentunya tidak akan lupa dengan lagu Liu Xing Yu yang dipopulerkan oleh F4. Beberapa waktu lalu Armada merilis single berjudul Asal Kau Bahagia dan beberapa masyarakat Indonesia menuding lagu itu mirip dengan hits F4. 

Menanggapi hal tersebut, personel Armada santai saja. Mereka mengaku bahwa lagu tersebut memang sudah diaransemen sedemikian rupa dan wajar saja jika ada sedikit kemiripan dalam sebuah lagu. 

Tudingan tentang plagiarisme lagu ini bermula dari komentar para netizen di YouTube. 

"Kita ngobrol dari label ada tim manajemen dan memang ini kan bukan proses kesengajaan. Tangga nada cuma ada 7, regulasinya kalau sampai 8 bar itu plagiat. Pas dihitung cuma 2 bar dan itu jauh," kata Rizal mewakili para personel Armada lainnya. 

Terlepas dari benar atau tidaknya, Armada malah senang lagunya dibilang mirip. Tudingan plagiat tersebut justru membuat jumlah penonton video musik lagu Asal Kau Bahagia semakin bertambah hingga mencapai 100 juta viewers dalam kurun waktu empat bulan. 

"Tapi lebih bagus dibilang mirip, viewers nambah. Ada yang penasaran, eh memang mirip malah lebih suka ini daripada yang asli," tutup Rizal.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini