nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gokil, Kevin Aprilio Jadi Produser Idol Grup Jepang

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 27 Juni 2017 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 09 205 1711483 gokil-kevin-aprilio-jadi-produser-idol-grup-jepang-17D9orRKKT.jpg Kevin Aprillo dan personel Enka Girls (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Musisi Kevin Aprilio memperkenalkan sebuah idol grup asal Jepang yang kini berada di bawah naungan Aprilio Kingdom. Idol grup yang bernama Enka Girls ini diketahui terdiri dari delapan orang personel, di antaranya, Risa, Minami, Airi, Shi Chan, Anju, Rui, Honomi, dan Toi.

Dalam hal ini, putra Addie MS dan Memes ini diketahui bertanggungjawab sebagai co-producer dari Enka Girls, yang ikut memperkenalkan idol grup tersebut kepada masyarakat Indonesia. Sayangnya dalam kesempatan penandatangan kerjasama, hanya Risa yang bisa mewakili Enka Girls bersama produser asal Jepang bernama Oishi.

"Jadi saya proyeknya sama Enka Girls. Risa salah satu personelnya. Ini idol grup ya bukan girl band. Sudah dibikin di Jepang tapi saya co-producer-nya di Indonesia," ujar Kevin Aprilio saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Jadi kalau di Indonesia aku yang kayak penanggungjawabnya," sambungnya.

Keinginan Enka Girls untuk mengembangkan sayapnya di Indonesia dan menunjuk Kevin Aprilio sebagai co-producer nampaknya tidak salah pilih. Bahkan kerjasama di bidang musik antara pihak Jepang dan Indonesia, ini berawal dari proyek cover lagu Faith yang dipopulerkan oleh Vierratale.

"Intinya Enka Girls berdiri dua tahun lalu, nah sekarang mau ngembangin sayap di Indonesia dengan cara menggandeng aku sebagai co-producer-nya mereka. Tugas aku bikin lagu, tapi kita mulai dari lagu Vierratale yang Faith itu jadi Jepang banget," paparnya.

"Kolaborasi ini dimulai dari lagu Vierratale yang judulnya Faith. Itu dicover sama mereka jadi bahasa Jepang dan Indonesia, dijadiin satu gitu. Rilis sebentar lagi," tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini