nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usung RUU Permusikan, Giring Berharap Musisi Dapat Dana Pensiun di Hari Tua

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 07 205 1710448 usung-ruu-permusikan-giring-berharap-musisi-dapat-dana-pensiun-di-hari-tua-zdm7XE2S7d.jpg Giring 'Nidji' (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Giring 'Nidji' menjadi salah satu musisi yang mendukung tentang adanya Undang Undang Permusikan Indonesia. Bahkan vokalis nyentrik itu berharap bakal ada dana pensiun untuk para musisi ketika mereka tua nanti.

Memang saat ini RUU Peemusikan Indonesia sedang gencar disuarakan oleh segenap musisi Tanah Air. Selain Giring, vokalis top seperti Glenn Fredly yang notabene adalah juru bicara perwakilan para musisi Indonesia sangat peduli tentang perkembangan musik Indonesia saat ini. Musisi-musisi itupun tergabung dalam Kami Musik Indonesia (KMI).

"Banyak, contoh paling simple deh, low enforcement belum menindak tegas CD bajakan. Lagi di hari tua musisi dapat dana pensiun. Masih banyak, kompleks, perpajakan juga," tegas Giring saat ditemui di kawasan Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat.

Hal senada juga diungkapkan Yura Yunita, tapi bedanya Yura lebih kepada perlindungan hak cipta atas karya yang telah mereka hasilkan. Yura pun menjadi bagian dari Kami Musik Indonesia (KMI) untuk menyuarakan RUU Permusikan.

"Karna musisi butuh perlindungan untuk hak cipta. Ini enggak bisa sepenuhnya diserahkan ke pemerintah aja. Kita harus two comunication dari pelaku dan anggota DPR," tutup Yura Yunita.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini