nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anang Hermansyah Buka Suara soal Kisruh dengan Jerinx SID

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 18:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 205 2013702 anang-hermansyah-buka-suara-soal-kisruh-dengan-jerinx-sid-iFIO26YtS1.jpg Anang Hermansyah. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Keberadaan Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan kini menjadi perbincangan hangat di kalangan musisi. Meski ada yang mendukung, namun tak sedikit musisi yang menolak tegas RUU tersebut.

Jerinx SID adalah salah satu musisi Tanah Air yang dengan lantang mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap Pasal 5 RUU tersebut. Jerinx mengungkapkan, keberadaan pasal tersebut hanya akan mengebiri hak berekspresi seorang musisi.

Baca juga: Gara-Gara Son Ye Jin, Gong Hyo Jin Batal Pensiun dari Dunia Akting

Kepada awak media, Anang Hermansyah selaku musisi dan anggota Komisi X DPR RI yang terlibat dalam penggodokan RUU tersebut mengaku, apa yang dilontarkan Jerinx adalah sebuah masukan yang membangun. Menariknya, Anang tak mengartikan kritik Jerinx tersebut sebagai sebuah kemarahan.

Sayang, bapak empat anak itu, enggan menjelaskan lebih detail tentang masukan Jerinx tersebut. Anang juga enggan menanggapi langkahnya untuk membawa penggebuk drum Superman is Dead itu ke muka hukum.

Suami penyanyi Ashanty itu memilih berlalu dan bergegas menuju bandara. “Ok, terima kasih ya temen-temen. Maaf, aku harus berangkat ke bandara,” tutup Anang saat ditemui awak media di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Senin (4/2/2019).

Seperti diketahui, 'diskusi' antara Jerinx SID dan Anang Hermansyah soal RUU Permusikan menjadi pelik ketika Ashanty turut buka suara. Ketika menilai diskusi tersebut sudah mengarah pada debat kasar, Ashanty sempat mengungkapkan keinginannya untuk melaporkan permasalahan itu ke pihak kepolisian.


Baca juga: Tolak RUU Permusikan, Rian D'Masiv: Musisi Hanya Pengin Sejahtera

Tak takut dengan ancaman itu, Jerinx semakin rajin bercoletah lewat media sosialnya. Lewat sebuah video, Jerinx kembali menegaskan alasannya menolak RUU Permusikan.

"Saya JRX dari Superman is Dead dan Devil Dice menolak RUU Permusikan karena ia sangat berpotensi mematikan aspirasi masyarakat yang disalurkan lewat media seni seperti lagu," ujarnya.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Diskusi Polemik MNC Trijaya FM : Pro Kontra RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

Diskusi mengangkat tema Pro Konta RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini