nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gigi hingga Syahrini Ramaikan Deretan Lagu Religi Ramadan Ini

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 15:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 29 205 1702345 gigi-hingga-syahrini-ramaikan-deretan-lagu-religi-ramadan-ini-WsCt464GuV.jpg Gigi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Bulan Ramadan menjadikan momen baik bagi para musisi untuk meluncurkan karya terbaru mereka lewat lagu bertema religi.

Sejumlah penyanyi yang rajin mengeluarkan lagu religi seolah tak ingin lepas dari momen ini dan mulai memperkenalkan lagunya. Berikut tiga penyanyi pilihan Okezone yang merilis lagu religi pada Ramadan tahun ini :

1. Gigi

Bukan lagi hal asing bagi band Gigi untuk menciptakan karya album atau single religi di bulan Ramadan. Pada kali ini, Armadn Maulana, dkk meluncurkan album bertajuk "Setia Bersama, Menyayangi dan Mencintai".

Di dalamnya terdapat beberapa lagu baru, hits religi terdahulu hingga recycle lagu lawas. Salah satu yang menjadi single utamanya yaitu berjudul Adu Domba milik Rhoma Irama yang diproduseri dan mixed oleh produser kenamaan Amerika Serikat Steve Lillywhite.

Sentuhan lagu menjadi sangat berbeda dari versi aslinya. Adu Domba versi Gigi hadir dengan sentuhan musik elektronik dan bunyi drum yang kental.

2. Fatin Shidqia

Penyanyi muda Fatin Shidqia Lubis menyapa para penggemar di bulan Ramadan lewat single religi terbaru berjudul Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

Lagu tersebut diambil dari karya lawas milik mendiang Chrisye yang populer apda era 1990-an. Namun, remaja 20 tahun ini memberikan sentuhan yang berbeda dari versi aslinya yang lekat dengan cirinya.

Dalam waktu perilisannya 23 Mei 2017 lalu, jebolan X Factor Indonesia ini memaparkan bahwa ia tak ragu untuk membawakan lagu ciptaan penyair Ismail Marzuki tersebut yang dikenal dengan lirik yang dalam.

3. Syahrini

Sempat vakum beberapa tahun dari lagu bermuatan religi, kali ini Syahrini kembali hadir dengan karya terbarunya berjudul I Love You Allah yang dirilis pada 27 Mei 2017.

I Love You Allah masih kental dengan gaya bermusik dari wanita berdarah Sunda ini. Musik arabic dan pop seperti hits lagu religi lawasnya yang berjudul Taubatlah Taubat (2011).

Kabarnya, Syahrini membuat video klip untuk lagu ini pada perjalanan ibadah umrah dan liburannya di negara Asia Timur tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini