nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marissa Nasution Kapok Keliling Jepang Pakai Kereta

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 17 Mei 2017 16:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 17 33 1693329 marissa-nasution-kapok-keliling-jepang-pakai-kereta-LvEKquvJkG.jpg Marissa Nasution (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Marissa Nasution dibuat kapok saat pertama kali berkeliling Jepang memakai kereta bawah tanah. Diceritakan Marissa, ketiadaan portir di setiap stasiun membuat dirinya dan rombongan sangat kerepotan untuk membawa barang pribadi masing-masing.

"Di Jepang itu beda banget sama Indonesia yang dimana-mana ada portir buat bawain koper. Kalau kita keliling disana itu harus bawa koper sendiri. Kebayang kan gimana wanita Indonesia yang kalau bawa koper tingginya kurang lebih sampai setengah badan. Saya disana langsung yang, 'Enggak lagi deh. Besok-besok saya siapin backpack saja'," kata Marissa Nasution sembari tertawa.

Sebelumnya, Marissa Nasution memang sempat berbagi pengalaman tentang liburan butanya ke Jepang bersama tiga orang sahabat. Selain dibuat kerepotan karena harus menenteng barang bawaan masing-masing, rombongan Marissa juga beberapa kali tersesat lantaran stasiun tujuan mereka terlewat.

"Kita selama 10 hari disana sudah prepare printout map sampai segala macam. Walaupun ya tetap get lost juga awalnya. Ketinggalan beberapa subway," ucapnya.

Meski mengaku kapok di pengalaman pertamanya, Marissa Nasution tidak lantas mengesampingkan keinginan untuk kembali lagi ke Jepang. Ia memilih untuk menjadikan peristiwa itu sebagai pengalaman saat kelak kembali menginjakkan kaki di Negeri Sakura.

"Itu disana saya benar-benar merasa ditantang. Tapi ya itu jadi experience buat kita," tutup Marissa.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini