nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Meninggal, Bambang Gentolet Tampak Kurus

Nurul Arifin, Jurnalis · Jum'at 28 April 2017 09:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 28 33 1678384 sebelum-meninggal-bambang-gentolet-tampak-kurus-2o03Y5Cm5r.jpg Bambang Gentolet (Foto: Twitter)

SURABAYA - Dunia hiburan kembali kehilangan sosok komedian, Bambang Gentolet. Personel grup lawak Srimulat itu, meninggal dunia di rumah sakit Bhakti Husada, Jalan Pakal Surabaya sekira pukul 22.00 WIB.

Hesti Palestina Yunani, salah satu pegiat seni Kota Surabaya mengaku mengenal baik dengan sosok Bambang Gentolet. Kata Hesti, terakhir bertemu saat event pasar Seni Lukis, di Balai Pemuda Surabaya.

"Waktu itu saya lihat memang mas Bambang kurus. Kalau sakit-sakitannya memang sudah lama," kata Hesti kepada Okezone, Jumat (28/4/2017).

Hesti sendiri mendapat kabar duka itu melalui jaring sosial media, malam tadi. Sebagai, pekerja seni, tentunya membuat dunia hiburan sangat kehilangan. Menurutnya, Bambang Gentolet ini merupakan Icon Srimulat lapis ketiga.

Di Srimulat ada sosok Basuki dan Asmuni. Nah, Bambang Gentolet ini adalah icon bagi grup lawan Srimulat seperti mereka. "Bambang Gentolet adalah sosok yang sukses dari didikkan Pak Teguh, pendiri Srimulat," jelas Mantan Kandidat Ketua Umum Dewan Kesenian Surabaya (DKS) tahun 2012 ini.

Kini Jenazah berada di rumah duka di Jalan Manukan Tengah 6-1/1, Surabaya, untuk kemudian dimakamkan.

Bambang Gentolet lahir di Yogyakarta, 30 Juni 1941. Bambang besar di Kota Surabaya. Dia adalah salah satu personel Group Lawak Srimulat di Kota Surabaya. Pria yang juga pernah menjadi Ketua Paguyuban Srimulat Surabaya ini punya ciri khas, yakni potongan rambutnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini