nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Acha Septriasa Mengandung, Ini Pesan Menyentuh dari Christine Hakim

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 10 April 2017 00:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 09 33 1662945 acha-septriasa-mengandung-ini-pesan-menyentuh-dari-christine-hakim-ONfMTYUf5r.jpg Acha Septriasa dan Christine Hakim (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Setelah dinikiahi Vicky Kharisma, Acha Septriasa kini sedang mengandung buah hatinya yang pertama. Di kehamilan perdana ini, Acha Septriasa mendapat wejangan khusus dari aktris senior Christine Hakim soal menjadi orangtua.

Christine memberikan wejangan agar Acha memberikan pendidikan budaya Indonesia sejak dini, terutama bahasa yang kini tengah mengandung anak pertamanya dengan usia 14 minggu. Ia ingin istri Vicky Kharisma tersebut bisa mengajarkan bahasa leluhur mereka pada anaknya kelak.

"Kamu jangan gitu yah nanti. Ajarin bahasa Jawa. Soalnya lagi hamil nih Acha," ujar Christine Hakim sambil usap usap perut Acha saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Bagi wanita berusia 60 tahun tersebut, bahasa Indonesia adalah pemersatu negara ini. Bahkan Indonesia memiliki banyak bahasa dari berbagai suku-sukunya yang mana bisa menjadi dasar pembelajaran budaya bagi generasi bangsa.

"Bayangkan apa yang akan terjadi pada NKRI karena bahasa itu adalah produk budaya, kita punya lebih dari satu loh bahasa. Produk budaya bahasa itu bagaimana yang mau kita ajarkan sopan santun kalau "Hey mom!, Okay'," nasihat Christine kepada Acha

Acha Septriasa dan Vicky Kharisma menikah pada 11 Desember 2016 lalu. Sejak menikah, keduanya memutuskan tinggal di Sidney, Australia tempat Vicky bekerja, sementara Acha masih sering bolak-balik ke Indonesia untuk meneruskan karier seni perannya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini