Image

Rising Star Indonesia: Fauziyah Raih Skor Tertinggi, Fazrun Dipastikan Pulang

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 02:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 21 598 1647798 rising-star-indonesia-fauziyah-raih-skor-tertinggi-fazrun-dipastikan-pulang-OVneX9gsJw.jpg Fauziah, Rising Star Indonesia

JAKARTA –Kontestan Rising Star Indonesia spesialis ballad, Fauziyah Khalida, berhasil menutup panggung semifinal Senin 20 Maret 2017 dengan dahsyat. Skor tertinggi diraihnya karena berhasil menemukan lagu yang cocok untuk ditampilkan.

Membawakan Cinta dalam Hati karya Ungu, Fauziyah berhasil menyihir expert Armand Maulana untuk bernostalgia ke masa lalu.

“Fauziyah itu mengingatkan gue kepada penyanyi-penyanyi festival zaman gue dulu, kayak misalnya Harvey Malaiholo, Rita Effendy. Dia ini perfect banget, pas. Kalo liat Harvey Malaiholo, Rita Effendy, kita nunggu banget cara nyanyi dengan teknik yang benar dan suara yang baik,” papar Armand.

Suara Fauziyah semakin terdengar merdu semakin memasuki bagian tengah lagu. Kendati demikian, Fauziyah tidak luput dari kritik para expert. Dianggap spesialis ballad, performa Fauziyah bisa jatuh jika menyanyikan lagu lain.

“Saya udah bilang waktu itu, package-nya udah ada, tinggal ketemu lagu yang pas aja. Sempet kemarin dua kali ada lagu yang ga pas jadi voting-nya turun banget, ketika ketemu yang pas ya kayak gini,” tutur expert Ariel ‘Noah’.

Namun, ada satu catatan penting dari expert Ari Lasso, yaitu bahwa Fauziyah harus menemukan ciri khasnya dalam genre yang dikuasainya itu, sehingga dapat diingat penonton. Ari mencontohkan Krisdayanti dan Titi DJ sebagai dua artis dengan pelafalan khusus yang membuat mereka mudah diingat.

“Singkatnya, kamu harus menemukan ciri khas kamu. suara bagus, tapi harus ada ciri khas. Misalkan Krisdayanti dan kemudian mungkin Titi DJ, punya pengucapan huruf I dan S yang beda. Timbre tidak terlalu beda, tapi mereka punya cara pelafalan yang unik. Itu kamu harus temukan, harus gali,” papar Ari.

Sementara itu, Fauziyah berhasil meraih skor tertinggi di semifinal, yaitu 90%. Dengan skor tersebut, Fazrun dipastikan pulang dari panggung Rising Star Indonesia karena hanya mengumpulkan nilai 71%.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini