Film Logan Raih Banyak Rekor

Agregasi Jpnn.com, Jurnalis · Senin 06 Maret 2017 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 06 206 1635839 film-logan-raih-banyak-rekor-xArNNkHX1n.jpg Logan (Foto: Aceshowbiz)

LOS ANGELES – Logan menuai respons positif baik dari kritikus maupun penonton. Di Amerika Utara, film berdurasi 141 menit itu mencatat rekor angka pembukaan USD 32 juta (Rp 425 miliar) saat rilis Jumat 4 Maret 2017 lalu.

Film terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine itu diperkirakan bisa meraup setidaknya USD 80 juta (Rp 1,04 triliun) untuk akhir pekan. Capaian itu akan mengantarkannya menjadi film dengan debut terlaris sepanjang 2017. Sebelumnya posisi tersebut ditempati Lego Batman yang mendapat USD 53 juta (Rp 705 miliar) pada pekan pertama pemutarannya.

Dibuat dengan biaya USD 97 juta (Rp 1,29 triliun), Logan juga menjadi film rating dengan studio terbanyak yang memutarnya pada minggu pertama. Tercatat ada 4.071 studio, mengalahkan Spy (2015) yang diputar di 3.711 bioskop.

Kritikus ramai-ramai memberi review bagus untuk film garapan James Mangold itu. Logan dianggap sebagai titik balik jagat mutan Marvel yang dimiliki 20th Century Fox, yang sudah diawali Deadpool Februari tahun lalu.

Sebelum Deadpool, Fox sering disebut tak bisa menggarap film superhero dengan bagus. ’’Film ini punya tema cenderung gelap dan menampilkan cerita akhir sebuah era yang menarik. Menyentuh buat para penggila X-Men dan penonton baru,’’ papar kritikus The Hollywood Reporter Sheri Linden.

Sementara itu, kritikus untuk Vulture Anthony Riesman beranggapan, Logan merupakan salah satu film adaptasi komik superhero terbaik selama dua dekade terakhir. Riesman mengungkapkan, pihak Fox dan tim produksi tidak salah memutuskan Logan jadi film dengan rating R (Restricted alias di bawah usia 17 tahun harus didampingi orang dewasa.

"Film ini adalah kumpulan kebrutalan yang bikin bergidik, humor yang shocking, dan momen-momen emosional. Rasanya tidak seperti nonton film superhero,’’ tulisnya.

Kolumnis Forbes Mark Hughes menyatakan, Logan serupa crossover antara film western, film samurai Jepang, dan The Dark Knight.

’’Saya optimistis film ini bisa masuk jajaran film terbaik di Globes atau Oscars,’’ tegasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini