Kisah Penyanyi Cilik Tegar Jual Motor untuk Menyambung Hidup

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 13 Februari 2017 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 12 33 1616444 kisah-penyanyi-cilik-tegar-jual-motor-untuk-menyambung-hidup-c5We0VXaPS.jpg

JAKARTA - Penyanyi cilik yang kini beranjak remaja, Tegar Septian Tegar, senang bisa kembali ke dunia musik.

Penyanyi cilik yang mengawali karier sebagai pengamen jalanan tersebut mengaku beberapa tahun terakhir vakum dari dunia musik, karena trauma dengan kasus pelecehan seksual yang dilakukan manajernya.

"Senang kembali, akhirnya ke dunia musik lagi. Ini semua berkat dukungan orang tua dan masyarakat," kata dia di Jakarta, Minggu

Selama vakum, ia mengaku tak memiliki penghasilan. Bahkan untuk menyambung hidup sehari-hari, ia pun sempat menjual sepeda motornya.

Kini dia meluncurkan lagu baru yang berjudul "Bila Kau Sahabatku" yang merupakan hasil kolaborasi dengan pendatang baru Ryan Chandra Widjaja. "Lagu ini bercerita tentang persahabatan tanpa membedakan status sosial, suku dan agama," ujar Tegar.

Sementara itu, Ryan, mengatakan tak menyangka bisa berduet dengan Tegar. Pasalnya, Ryan merupakan fans dari Tegar. "Bagi saya, kak Tegar ini sosok dari 'zero to hero'," kata Ryan bangga.

Ryan berharap lagunya tersebut dapat diterima masyarakat. Lagu tersebut juga diharapkan bisa menjadi contoh persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republi Indonesia (NKRI) dalam ber-Bhineka Tunggal Ika.

Di sisi lain, lagu itu diluncurkan untuk menyerukan pesan perdamaian dan persatuan, di saat kondisi negeri yang tengah "panas" lantaran tensi politik yang meningkat.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini