FOTO: Keren, Ridho 'Slank' Kawinkan Nuansa Hawaii dan Blues

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 12 Februari 2017 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 10 205 1614562 foto-keren-ridho-slank-kawinkan-nuansa-hawaii-dan-blues-wu4siT4Qnw.jpg Ridho "Slank" (Foto: Instagram)

JAKARTA – Selepas merilis album PalaLoPeyank, Ridho ‘Slank’ tidak ambil waktu istirahat. Bagaimana tidak, sebuah proyek baru pun langsung diperkenalkan Ridho kepada netizen.

Gitaris Slank tersebut akan membuat ulang (remake) lagu-lagu daerah asalnya, Ambon. Pengumuman ini disebarkannya melalui Instagram.

Dalam penggarapan karya tersebut, Ridho akan mengawinkan permainan blues-nya dengan suasana lagu Hawaii dengan musisi lokal terkemuka, yaitu Bing Leiwakabessy.

“Next project gw berkolaborasi dgn Opa Bing Leiwakabessy menggabungkan musik Hawaiian & Blues. Ceritanya gw nge remake lagu2 lama dr tanah kelahiran gw Ambon,” ungkap Ridho di foto yang menampilkan dirinya dan musisi yang lebih senior dari dirinya tersebut.

Bing Leiwakabessy, menurut Ridho, pernah bernyanyi lagu Rasa Sayange bersama Presiden Soekarno dan kini berusia 94 tahun dan memainkan alat musik gitar lap steel.

Lagu tersebut akan dibuat unik karena menggabungkan perbedaan generasi, genre, dan latar belakang agama.

Menurut Ridho, hal tersebut sesuai dengan budaya masyarakat Ambon yang bernama Pela Gandong. Ridho juga menekankan hal ini karena latar belakangnya sendiri sebagai keturunan Ambon dan mengingat Ambon yang pernah mengalami konflik antargolongan.

Menurut Ridho, album berjudul Legacy ini pun telah selesai digarap dan menunggu waktu rilis, meskipun tanggal pasti belum dibeberkan Ridho.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini