Karakter Dian Sastro Mewakili Sosok Kartini

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2016 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 15 206 1567360 karakter-dian-sastro-mewakili-sosok-kartini-STqKJ6qc2h.jpg (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dian Sastrowardoyo sangat bangga dapat memerankan sosok Kartini. Dia juga tidak pernah menyangka bakal terpilih menjadi pemeran utama. Awalnya Dian mengaku pesimistis bakal memainkan sosok itu. Musababnya, dia sudah mulai terlihat tua. Tapi siapa sangka, dia malah dipilih sebagai pemeran utama.

"Yang pasti saya merasa sangat bangga, dan bersyukur banget bisa memainkan sosok Kartini," katanya, di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Rabu (14/12/2016) malam.

Dian mengaku, tidak mudah memerankan sosok Kartini. Tantangannya cukup berat. Dia harus belajar Bahasa Jawa, adat istiadat Jawa, dan sejarah hidup Kartini. Namun setelah mendalami budaya Jawa, dan sejarah hidup Kartini, Dian mengaku semakin bangga. Menurutnya, Kartini sosok wanita yang sangat hebat. "Dalam perjalanannya, saya juga harus belajar lagi tentang Kartini. Sampai belajar Bahasa Jawa," ungkapnya.

Hal lain yang membuat Dian bangga, karena ia bisa kembali beradu akting dengan aktris senior yang sangat dikaguminya Christine Hakim yang sangat dikaguminya dalam film itu. Dian mengaku jadi lebih banyak belajar akting dari Christine Hakim. Walaupun sebelumnya mereka pernah bermain film bersama, tetapi kali ini ada yang beda.

"Saya pernah main dengan Christine Hakim. Sekarang saya main lagi dengan beliau. Saya banyak belajar dari beliau, dan menjadi lebih dekat lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Hanung Bramantyo yang menjadi sutradara film mengatakan, ada pertimbangan khusus kenapa memilih Dian Sastro sebagai pemeran Kartini. Menurutnya, karakter Dian bisa mewakili sosok Kartini.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini