Teuku Zacky Ajari Anak Cocok Tanam Sejak Dini

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2016 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 04 33 1558324 teuku-zacky-ajari-anak-cocok-tanam-sejak-dini-LmIHID9a89.JPG Teuku Zacky (FOTO: Ray/Okezone)

JAKARTA - Tidak hanya kepada diri sendiri, Teuku Zacky juga menanamkan pentingnya melestarikan lingkungan kepada dua anaknya Teuku Zio Zafiero Adam dan Aishakyra Zara. Ia sudah membiasakan hal tersebut sejak buah hatinya masih kecil.

Zacky memulainya dari kegiatan di rumah. Kedua anak dari pernikahan dengan model asal Uzbekistan, Ilmira Usmanova yang berusia enak dan empat tahun ia ajarkan untuk bercocok tanam.

"Saya kenalkan dari hal kecil, seperti lingkungan di rumah. Kebetulan konsep rumah saya, green house. Saya biasakan anak bercocok tanam. Mereka bisa tanam organik dan lain-lain. Mereka tanam mulai dari biji, sampai akhirnya tumbuh," paparnya saat ditemui di Grand Hyatt, Jakarta Pusat.

Pria yang sempat menjalin kasih dengan Peggy Melati Sukma ini memiliki banyak tanaman di runahnya. Hasil tanaman tersebut juga sering dikonsumsi langsung maupun untuk bumbu dapur.

"Banyak. Kita ada yang organik. Untuk kebutuhan dapur kita bisa ambil dari kebun sendiri. Kayak tomat, selada. Anak-anak juga dilibatkan, mulai dari nanam, kasih pupuk, dan memetik. Jadi mereka terbiasa untuk metik, dicuci dan langsung makan," imbuh Zacky.

Aktor berusia 33 tahun ini sengaja menerapkan hal demikian kepada dua anaknya agar mereka mencintai lingkungan. Serta paham dengan pentingnya makhluk hidup lain di sekitar.

"Saya mau mereka harus peduli lingkungan. Mereka tahu pentingnya makhkuk hidup di sekitar kita. Bagaimana mereka taking care semua itu," tandas Teuku Zacky.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini