Image

Kesulitan GAC Cover Lagu The Groove

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 21:14 WIB
https img o.okeinfo.net content 2016 10 19 205 1519330 kesulitan gac cover lagu the groove BlPS6aQhQo.jpg GAC (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Grup vokal trio Gamal, Audrey, dan Cantika (GAC) berkesempatan ikut membawakan lagu hits di era tahun 2000an dalam album kompilasi Y2Koustik. Pelantun Bahagia tersebut menyanyikan lagu The Groove berjudul Dahulu.

Dalam proses penggarapannya, mereka mengaku mengalami kesulitan ketika membawakan lagu ciptaan Rieka Roeslan tersebut. Mereka terkendala dalam pembagian dan kebenaran bunyi lirik karena menemukan perbedaan saat pencarian lirik.

"Sempat ada kesulitan di masalah lirik. Kita sempat denger cerita dulu Mba Rieka (Roeslan) ciptain lagu ini bukan buat duet tapi nyanyi sendiri. makanya kita browsing lirik juga beda-beda. Makanya langsung konfirmasi sama penyanyinya baiknya gimana kita untuk bagi suara," jelas Cantika di Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (19/10/2016).

Sementara itu, dalam proses pembuatannya GAC tak hanya berkonsultasi mengenai lirik. Mereka juga ikut mengajak Rejos 'The Groove' dalam pembuatannya tapi mengemasnya dengan versi GAC.

"Senangnya, kita dibebaskan untuk membawakan dengan versi GAC. Mungkin kalau disuruh mirip banget sama The Groove bakal jadi beban, tapi ini kan dibuat sedemikian rupa agar GAC banget," kata Cantika.

Grup yang melangkah karier lewat sosial media YouTube tersebut mengatakan telah menerima komentar dari The Groove. Mereka mendapat pujian langsung dari yang punya lagu.

"Suka dan enak katanya. Kita juga bawainnya seru banget," ujar Gamal.

"Senang bisa diberi kepercayaan lagu sebesar ini," tambah Audrey.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini