Batal Cerai, Lulu Tobing dan Cucu Soeharto Dinilai Rujuk

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2016 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 21 33 1443640 batal-cerai-lulu-tobing-dan-cucu-soeharto-dinilai-rujuk-CZIxglueLv.jpg Lulu Tobing (Foto: Dede/Okezone)

JAKARTA - Gugatan perceraian yang dilayangkan oleh Lulu Tobing terhadap suaminya, Danny Bimo Hendro Utomo, cucu Mantan Presiden Soeharto, telah dibatalkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Timur. Hal tersebut terjadi lantaran ketidakhadiran Lulu Tobing dalam persidangan sebanyak tiga kali.

Kuasa hukum Lulu Tobing, Dody Haryanto, mengaku tak mengetahui mengapa kliennya tak menghadiri persidangan. Namun ia mengindikasi bahwa kemungkinan Lulu Tobing dan sang suami telah rujuk kembali.

"Saya menilai perkara ini diajukan sebelum Ramadan. Seiring berjalannya waktu, masuk ke proses Ramadan dan Idul Fitri. Mungkin ada pemikiran yang saya tidak tahu persis, seperti dia mau rujuk atau tidak meneruskan gugatan," ujar Dody yang ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Kamis (21/7/2016).

Dody pun tak mau menjelaskan perihal alasan dibalik gugatan cerainya kepada Danny. Baginya, perkara perceraian ini sudah selesai, dan ia sudah tak memiliki hak untuk menginformasikan apapun mengenai kliennya tersebut.

"Perkara ini sudah selesai. Jadi saya tidak perlu lagi untuk menginformasikan (alasan Lulu cerai), karena perkara tidak diteruskan. Karena memang selama proses cerai bisa musyawarah, rujuk lagi, atau berpikir panjang ada mukjizat dari Allah," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini