Share

Difa Ryansyah Belajar Bahasa Sunda demi Totalitas di Film

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2016 23:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 206 1379649 difa-ryansyah-belajar-bahasa-sunda-demi-totalitas-di-film-mON3cdnOXa.jpg Difa (Foto: Ray/Okezone)

JAKARTA - Difa Ryansyah melakoni peran sebagai Jeki pada film barunya, berjudul The Fabolous Udin. Pada film yang disutradarai oleh Herdanius Larobu ini, Difa harus berdialog dengan bahasa Sunda.

Dengan begitu, jebolan Idola Cilik 2013 ini menemukan kesulitan pada film yang mengambil latar tempat Sukabumi, Bogor, dan Jakarta ini. Mengingat dirinya berdarah Sumatera dan masih terbilang awam untuk berdialog Sunda.

"Alhamdulillah enggak ada kesulitan, tantangannya di logat sih. Aku orang Sumatera, tapi harus berlogat Sunda," papar Difa saat berbincang dengan Okezone.

Agar dapat maksimal memerankan peran sebagai Jeki dengan logat Sunda, Difa rutin mempelajari bahasa asal Jawa Barat itu. Pemain film Single ini juga mempelajari logat itu dengan ibunda dan sang sutradara.

"Tiap hari diulang-ulang bahasanya. Belajar sama mama sutradara seminggu diulang bahasa Sunda," tutur Difa.

The Fabulous Udin menceritakan tentang tokoh Udin (Ajil Ditto) bocah jenius asal Sukabumi, yang kerap membantu memecahkan masalah orang-orang dengan solusi yang diluar dugaan. Karena kemampuannya tersebut, ia menjadi idola di lingkungan juga teman-temannya yaitu Jeki (Difa) , Ucup dan Inong. Sampai suatu hari Udin menemukan seorang saingan Suri, gadis pindahan dari Jakarta yang tak kalah pintarnya.

Film yang menceritakan persahabatan, cinta segitiga ini juga diperankan oleh Lydia Kandou, Ussy Sulistiawaty, Fendy Chow, Masayu Anastasia, Yama Carlos, dan masih banyak lainnya. The Fabulous Udin yang diproduseri oleh Chand Parwez akan tayang 12 Mei 2016.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini