nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Novel The Fabulous Udin Siap Diangkat ke Layar Lebar

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2016 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 12 206 1333919 novel-the-fabulous-udin-siap-diangkat-ke-layar-lebar-aHloAy381d.jpg Para pemain The Fabulous Udin (Foto: Eima/Okezone)

JAKARTA – Sudah tak asing  jika mendengar karya novelis mulai diangkat ke layar lebar. Kali ini, hasil tulisan dari Rons Imawan dalam novel berjudul The Fabulous Udin, akan difilmkan oleh rumah produksi Starvision. Dengan dibintangi oleh sederet bintang – bintang muda seperti Ajil Ditto, Bella Graceva, Zulfa, Maharani, Difa ‘IDOLA CILIK’, dan Aldy Raldy.

The Fabulous Udin menceritakan tentang tokoh Udin bocah jenius asal Sukabumi, yang kerap membantu memecahkan masalah orang-orang dengan solusi yang diluar dugaan. Karena kemampuannya tersebut, ia menjadi idola di lingkungan juga teman-temannya yaitu Jeki, Ucup dan Inong. Sampai suatu hari Udin menemukan seorang saingan Suri, gadis pindahan dari Jakarta yang tak kalah pintarnya.

Udin dan kawan-kawan nantinya akan dihadapkan dengan berbagai masalah sosial  yang sulit dilakukan bagi anak-anak seusia mereka. Diantaranya adalah kasus percobaan bunuh diri, bullying seorang guru di sekolah, hingga gangguan mental. Namun, ditengah keseruan mereka memecahkan masalah, Suri yang ternyata mengidap penyakit kanker otak harus berusaha sendiri menghadapi takdirnya.

Film yang rencananya akan memulai syuting pada pekan depan tersebut akan mengangkat perjuangan lima sekawan anak-anak nelayan dari desa Cimaja, Sukabumi Selatan, dalam memecahkan masalah. Dalam acara syukuran film The Fabulous Udin di kantor Starvision, Cempaka Putih, Jakarta Timur pada Jumat (11/3/2016), sutradara Herdanus Larobu atau biasa disapa Capluk.

“Kisah ini cukup berat untuk anak SMP, karena harus berhadapan dengan hal percobaan bunuh diri, kematian. Memang kasus-kasus yang diselesaikan Udin ini luar biasa makanya disebut Fabulour Udin. Maka dari itu saya harus membuat lebih tematiknya daripada yang tertulis di novel,” jelasnya.  

Film ini juga akan dihiasi oleh aktor dan aktris seperti Lidya Kandau, Fandy Christian, Ussy Sulistiawati, dan lainnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini