Musisi Indonesia Ini Jadi Pemenang Grammy Award 2016

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2016 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 23 205 1318723 musisi-indonesia-ini-jadi-pemenang-grammy-award-2016-zymDDQq71J.jpg Sari Simorangkir (Foto: ist)

JAKARTA- Di Grammy 2016 kemarin, ternyata bukan hanya Joey Alexander yang masuk dalam nominasi. Namun, ada musisi Indonesia lain, yakni Sari Simorangkir yang karyanya masuk dalam ajang bergengsi tersebut.

Karya Sari yakni lagu dengan judul Kau Rajaku, yang masuk dalam album kompilasi "Covered: Alive in Asia" milik Israel & New Breed, berhasil menyabet Grammy untuk kategori Best Album. Israel sendiri merupakan salah satu penyanyi Gospel yang populer, tidak hanya di Amerika tapi juga Indonesia.

"Saya bersyukur karena lagu Kau Rajaku yang ada di album live in Asia bisa jadi pemenang Grammy tahun ini," kata Sari kepada Okezone saat dihubungi melalui sambungan telefon, Senin (22/2/2016).

Menurut Sari, lagu Kau Rajaku sengaja dipilih langsung oleh Israel & New Breed. Bahkan, lagu yang tetap dinyanyikan dalam bahasa Indonesia tersebut berada di track pertama dari album milik Israel & New Breed.

"Jadi mereka mencari lagu di Asia, dan waktu dikasih dengar lagu Kau Rajaku, mereka ambil untuk Grammy dan ditaruh di track pertama," ungkap Sari yang baru saja merilis album "Yang Terbaik" di bawah naungan Impact Music itu.

Musisi Indonesia lainnya, Sidney Mohede juga terlibat di lagu Kau Rajaku. Dirinya menjadi lead vocal dalam lagu tersebut.

"Waktu itu Israel Hougton meminta saya untuk carikan satu lagu terbaik. Akhirnya setelah meminta izin kepada Sari maka lagu Kau Rajaku itulah yang saya pilih. Di lagu itu saya menjadi lead vocal," sambung Sidney.

Lebih lanjut, Sari juga menceritakan proses pembuatan lagu tersebut. Sari dan Israel melakukan rekaman di Indonesia secara live, serta menghadirkan ribuan orang yang menyanyikannya dalam bahasa Indonesia.

"Kami awalnya kirim demo lagu, lalu mereka kirim aransemen. Yang nyanyi Israel & New Breed, dan dari Indonesia ada Sidney Mohede. Mereka live recording-nya di Indonesia. Nyanyinya juga pakai bahasa Indonesia," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini