Hollywood Sepekan: Grammy dan Penampilan Memukau Joey Alexander

Cininta, Jurnalis · Senin 22 Februari 2016 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 22 33 1317952 hollywood-sepekan-grammy-dan-penampilan-memukau-joey-alexander-sGwlzPjSCZ.jpg Pianis Indonesia Joey Alexander tampil memukau di Grammy Awards 2016. (Foto: EW)

LOS ANGELES- Grammy Awards tahun ini mendapat perhatian lebih dari publik Indonesia. Pasalnya di ajang penghargaan musik bergengsi Amerika Serikat ini, tampil pianis cilik dari Indonesia, Joey Alexander.

Tepuk tangan bergemuruh, penonton pun berdiri sebagai tanda penghormatan setelah pianis 12 tahun kelahiran Bali itu tampil di Grammy Awards ke-58 di Staples Center, Los Angeles, AS.

Tak hanya memukau penonton dengan permainan piano jazz-nya, Joey juga menjadi nomine Grammy untuk dua kategori, Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album untuk albumnya yang bertajuk “My Favorite Things”.

Meski ia tidak menang, masuknya nama Joey dalam nominasi sudah cukup membanggakan Indonesia. Apalagi, ia adalah musisi termuda yang menjadi nomine sepanjang sejarah Grammy.

Pada Grammy Awards tahun ini, Taylor Swift kembali membawa pulang penghargaan Best Album untuk kedua kalinya, sementara lagu Uptown Funk dari Bruno Mars meraih penghargaan sebagai Best Record.

Kemenangan juga diraih Meghan Trainor di kategori Best New Artist dan Ed Sheeran untuk kategori Best Song.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini