Donny Alamsyah Berguru kepada Cecep Rahman

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2016 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 18 33 1315094 donny-alamsyah-berguru-kepada-cecep-rahman-WUUr8A8qzw.jpg Donny Alamsyah (Foto: Lidya/Okezone)
 

JAKARTA - Donny Alamsyah dikenal sebagai salah satu aktor laga film-film Indonesia. Untuk mendukung kemampuannya dalam berlaga di film action, Donny mengaku rajin berlatih bela diri dan mulai menekuni pencak silat.

Secara spesifik Donny menuturkan bahwa dia rajin berlatih pada para ahli bela diri, seperti pencak silat pada Cecep Rahman. Cecep sendiri sejak tahun lalu memang sudah menjadi instruktur pencak silat di sebuah gym di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Saya biasa latihan dengan guru-guru saya ini, Kang Cecep, Kang Yayan. Kang Cecep kan ngelatih di sini, ada temen saya juga. Jadi saya latihan bela diri tiap hari Rabu, Jumat latihan yang lain lagi," cerita Donny saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Latihan rutin itu sengaja dilakukan oleh Donny untuk mempersiapkan fisiknya. Dengan begitu tubuhnya akan siap jika suatu hari nanti mendapat tawaran untuk bermain di film laga lagi.

"Saya latihan seperti ini untuk mempersiapkan diri untuk syuting. Kita selalu latihan untuk menjaga kondisi badan, fisik kita, tetap kreatif dalam ngelakuin gerakan koreografi untuk film," tutup Donny.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini