Share

Dunkirk, Film Perang Dunia 2 Besutan Christopher Nolan

Ady Prawira Riandi, Okezone · Selasa 29 Desember 2015 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 29 206 1277062 dunkirk-film-perang-dunia-2-besutan-christopher-nolan-TwJuSWFhwY.jpg Christopher Nolan (Foto: Consequencesofsound)

LOS ANGELES – Awal tahun ini, sutradara Christopher Nolan mengungkapkan film barunya yang bertemakan tentang Perang Dunia 2, berjudul Dunkirk. Film ini akan dirilis pada 21 Juli 2017 mendatang.

Sebuah media asal Prancis, La Voix du Nord, Nolan telah mencari lokasi-lokasi di beberapa negara untuk film thriller tentang Perang Dunia 2 yang berpusat pada cerita tentang Operation Dynamo, evakuasi Dunkirk pada tahun 1940 yang bersejarah yang berhasil menyelamatkan hampir 350.000 tentara Sekutu dari tentara Jerman.

Sumber lain, Variety, mengkonfirmasi bahwa film produksi Warner Bros. akan diberi judul Dunkirk dan Nolan akan bekerja sebagai sutradara sekaligus penulis naskah aslinya. Tom Hardy, Mark Rylance, dan Kenneth Branagh dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dalam proyek ini.

Nolan biasa menggunakan ranah Prancis sebagai latar belakang tempat dalam beberapa karya film sebelumnya, terutama syuting beberapa adegan film Inception di Paris. Perusahaan produksi film lokal Peninsula, yang juga pernah bekerja sama dengan Leonardo DiCaprio, dilaporkan telah terdaftar untuk bekerja dalam film Dunkirk. Proses syuting pertama diperkirakan akan dimulai pada bulan Mei di 65mm dan IMAX 65mm.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini